Skuat Jerman (Foto: Instagram/DFB)

Prediksi Bosnia vs Jerman dan Hungaria vs Belanda di UEFA Nations League

Publish by Redaksi on 11 October 2024

NEWS, IDenesia.id—UEFA Nations League 2024/2025 berlanjut Sabtu, 12 Oktober 2024. Ada dua laga matchday ketiga Grup A3 yang layak dinantikan pencinta bola dunia.

BOSNIA VS JERMAN

Berada di puncak klasemen UEFA Nations League 2024/2025, Jerman berupaya untuk melangkah lebih dekat ke perempat final saat bertemu Bosnia-Herzegovina di Stadion Bilino Polje di Zenica pada Sabtu, 12 Oktober 2024, pukul 02.45 Wita, dini hari nanti.

Tim asuhan Julian Nagelsmann sudah meraih empat poin dari enam poin pertama yang ditawarkan di Liga A Grup 3, sementara tuan rumah berada di posisi ketiga dan masih mencari kemenangan perdananya di turnamen ini.

Dilaporkan mengalami masalah lutut ringan sejak awal musim, penyerang Arsenal Kai Havertz adalah satu dari lima pemain yang telah ditarik keluar dari skuat Mannschaft untuk pertandingan bulan ini, daftar yang juga mencakup playmaker Bayern Munich Jamal Musiala.

David Raum, Benjamin Henrichs, dan Robin Koch juga tidak masuk dalam skuat yang memberi kesempatan pada Robin Gosens, Kevin Schade, dan duo Jamie Leweling dan Jonathan Burkardt yang belum pernah bermain untuk timnas bergabung bersama Julian Nagelsmann.

Setidaknya satu debut senior akan dilakukan pada laga ini karena tidak satu pun dari tiga penjaga gawang Jerman, Oliver Baumann, Alexander Nubel, dan Janis Blaswich yang pernah pernah bermain untuk Die Mannschaft. Mereka bisa debut setelah Manuel Neuer  pensiun dan Marc-Andre ter Stegen cedera lutut.

Adapun Bosnia, pelatih Barbarez sebagaimana dilansir IDenesia dari Sports Mole, Jumat, 11 Oktober 2024 hanya kehilangan Ifet Dakovac yang tidak akan menjadi kehilangan besar.

The Dragons masih dipimpin oleh striker veteran Edin Dzeko. Penyerang 38 tahun tampil subur untuk Fenerbahce dengan mencetak sembilan gol dalam 13 pertandingan di semua turnamen pada 2024-25.

Dzeko akan berduet dengan penyerang yang berbasis di Bundesliga Ermedin Demirovic. Sementara mantan pemain Arsenal Sead Kolasinac akan memimpin lini belakang.

Prediksi Susunan Pemain

Bosnia-Herzegovina (5-2-1-2): Vasilj; Gazibegovic, Kolasinac, Bicakcic, Katic, Dedic; Tahorivic, Hajradanovic; Basic; Demirovic, Dzeko

Jerman (4-4-2): Baumann; Kimmich, Tah, Rudiger, Mittelstadt; Wirtz, Andrich, Gross, Gnabry; Undav, Burkardt

Meski kehilangan cukup banyak pilar, Jerman harusnya masih punya banyak senjata untuk menghancurkan Bosnia. Namun, ini tidak akan menjadi pertandingan mudah.

Prediksi Skor: 1-2

HUNGARIA VS BELANDA

Setelah mengoleksi empat poin di dua pertandingan  September, Belanda harus berjuang keras untuk meraih hasil maksimal saat bertandang ke Budapest untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Hungaria, Sabtu, 12 Oktober 2024, pukul 02.45 Wita, dini hari nanti.

Tim Oranje saat ini menempati posisi kedua di Liga A Grup 3 setelah putaran pertama, sementara tim tamu yang belum pernah menang berada di posisi terakhir setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan pembuka mereka.

Beberapa pemain yang terlibat dalam pertandingan bulan lalu tidak tersedia untuk Belanda kali ini, termasuk bek Arsenal serta Manchester City Jurrien Timber dan Nathan Ake. Sementara Teun Koopmeiners dari Juventus mengundurkan diri setelah skuat diumumkan.

Selama konferensi pers hari Senin, Koeman menegaskan bahwa pemain kapten Liverpool Virgil van Dijk dan pemain cepat Tottenham Hotspur Micky van de Ven lebih dari mampu untuk bermain bersama. Dan, mereka tampaknya akan dimainkan bersama di laga ini.

Duo bek tengah itu bisa berduet setelah Matthijs de Ligt dari Manchester United beberapa kali tampil buruk untuk Setan Merah dan timnas.Ronald Koeman jelas ingin mencoba kombinasi baru.

Sementara itu, pelatih Hungaria Marco Rossi memanggil sejumlah nama yang dikenal untuk pertandingan Oktober, tetapi kiper RB Leipzig Peter Gulacsi tidak termasuk di antara mereka, karena pemain berusia 34 tahun itu secara pribadi memutuskan untuk tidak mewakili negaranya kali ini.

Absennya Gulacsi memaksa Rossi memanggil kiper Blackburn Rovers yang belum pernah memperkuat timnas Balazs Toth.

Denes Dibusz dari Ferencvaros dipastikan akan bermain di bawah mistar. Sementara kapten Dominik Szoboszlai akan memimpin lini tengah dan akan berhadapan dengan beberapa rekan setimnya di Liverpool.

Toth adalah satu dari dua pemain berbasis Championship yang berharap untuk melakukan debut senior mereka di Hungaria. Bek Plymouth Argyle berusia 23 tahun, Kornel Szucs adalah pemain lain yang memimpikan caps pertamanya.

Prediksi Susunan Pemain

Hungaria (3-4-2-1): Dibusz; Botka, Dardai, Orban; Bolla, A. Nagy, Schafer, Kerkez; Sallai, Szoboszlai; Varga

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Dumfries, Van Dijk, Van de Ven, Hato; Gravenberch, Reijnders; Malen, Simons, Gakpo; Zirkzee

Hungaria berharap hasil bagus di kandang dan akan tampil habisan-habisan di laga ketiga ini. Dengan Belanda belum sepenuhnya konsisten, hasil imbang bisa saja dilihat di akhir laga.

Prediksi Skor: 1-1

Jadwal UEFA nations League, Sabtu, 12 Oktober 2024 2024

Grup C1

00.00 Estonia vs Azerbaijan

02.45 Slovakia vs Swedia

Grup B1

02.45 Ukraina vs Georgia

02.45 Ceko vs  Albania

Grup A3

02.45 Hungaria vs Belanda

02:45 Bosnia vs Jerman

Grup B4

02.45 Türki̇y e vs Montenegro

02.45 Wales vs Islandia

Grup C2

21.30 Lithuania vs Kosovo

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross