Messi mengeluhkan kondisi lapangan saat Argentina bermain imbang dengan Venezuela (Foto: JUAN BARRETO/AFP via Getty Images)

Messi Salahkan Lapangan

Publish by Redaksi on 11 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Lionel Messi menyalahkan lapangan  Estadio Monumental de Maturin dan menganggapnya sebagai penyebab hasil imbang 1-1 Argentina melawan Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2026 Jumat, 11 Oktober 2024 hari ini.

Messi tidak senang dengan kondisi lapangan yang becek akibat hujan deras di Venezuela yang membuat pertandingan sempat tertunda.

Nicolas Otamendi sempat membawa Argentina memimpin di awal babak pertama ketika pertandingan dimulai. Namun, sundulan Salomon Rondon di pertengahan babak kedua memastikan laga itu berakhir1-1.

"Itu sangat sulit, ini membuat pertandingan menjadi sangat buruk. Kami tidak bisa menyelesaikan dua operan berturut-turut. Di babak kedua kami melakukannya lebih banyak di sisi kanan, tapi sulit untuk bermain seperti itu. Sangat sedikit yang dimainkan. Kami imbang karena lapangan tidak membantu kami melakukannya. apa yang kami inginkan, kami harus melakukan permainan lain selain yang telah kami persiapkan," keluh Messi kepada saluran TV Argentina TyC sebagaimana dilansir IDenesia dari The Mirror, Jumat, 11 Oktober 2024.

Menurut Messi kondisi lapangan memaksa mereka tidak bisa memainkan bola di area pertahanan sendiri. Messi menyebut itu terlalu berisiko lantaran bola terkadang berhenti karena air.

"Kami tidak bisa mengambil banyak risiko dengan bermain dengan umpan ke belakang. Di babak pertama kami melakukan beberapa umpan ke belakang dan air akan menghentikannya, dan mempersulitnya. Kami melakukan permainan yang kami bisa dengan air," jelasnya.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni juga menyalahkan lapangan untuk hasil minor anak asuhnya.  Ia menegaskan bahwa untuk level pertandingan internasional, kondisi lapangan itu tidak layak dipakai. "Lapangan tersebut tidak memenuhi kondisi minimal untuk sebuah pertandingan sepak bola. Anda tidak bisa bermain. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan, namun kondisi lapangan tidak cocok untuk pertandingan dua tim dengan level seperti ini," ujarnya.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan pertama Messi untuk Argentina sejak kemenangan mereka di Copa America Juli lalu. Ia harus melewatkan pertandingan kualifikasi September lalu melawan Cile dan Kolombia karena cedera pergelangan kaki.

Makanya, meski kecewa dengan hasilnya, Messi bahagia bisa kembali membela negaranya dan mengobati kerinduannya.

“Penantian untuk bermain lagi [bersama Argentina] terlalu lama. Saya juga melewatkan banyak pertandingan dengan klub saya. Saya senang bisa kembali dan berada di sini lagi. Saya rindu bermain di Argentina, jadi sekarang saya bahagia," kata Messi.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross