Pemkot Makassar raih penghargaan Gajah Mada Digital Transformation Governance Index (GM-DTGI) 2024 (Foto: Web Pemkot Makassar).

Makassar Masuk 10 Besar Daerah Terbaik dalam Inovasi Digital 2024

Publish by IDenesia on 12 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu dari 10 Pemerintah Daerah terbaik dalam Gajah Mada Digital Transformation Governance Index (GM-DTGI) 2024. Penghargaan tersebut diberikan berkat komitmen Pemkot Makassar dalam menerapkan inovasi digital serta transformasi pemerintahan yang transparan dan efisien.

"Penghargaan ini menjadi apresiasi sekaligus motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat," ujar Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Makassar, Ismawaty Nur dikutip IDenesia dari laman resmi Pemkot Makassar, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Penghargaan tersebut diberikan dalam Seminar Nasional dan Perilisan GM-DTGI Kabupaten/Kota Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian Sistem Informasi (PKSI) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM).

Acara yang bertajuk “Masa Depan Transformasi Digital di Pemerintah Daerah: Tantangan dan Peluang” ini berlangsung di Auditorium Sukadji FEB UGM, Jumat, 11 Oktober 2024. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Nezar Patria.

Ismawaty mengungkapkan, keberhasilan Pemkot Makassar masuk dalam 10 daerah terbaik dalam GM-DTGI 2024 tidak lepas dari kinerja pemerintah dalam menerapkan teknologi digital, baik dalam hal pelayanan maupun pengelolaan data.

"Tentunya, salah satu faktor utama yang mendukung pencapaian ini adalah kinerja kami dalam menerapkan teknologi digital pada pelayanan publik, pengelolaan data, serta peningkatan partisipasi masyarakat," tegasnya.

Dengan penghargaan ini, Pemkot Makassar semakin menunjukkan komitmennya untuk mewujudkan pemerintahan yang modern, responsif, dan berdaya saing di era digital.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross