Inggris menang di Finlandia (Foto: UEFA)

Setelah Dipermalukan Yunani, Pelatih Inggris Senang Kalahkan Finlandia

Publish by Redaksi on 14 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Inggris bangkit setelah dipermalukan Yunani di Wembley Stadium. Pada matchday keempat Grup B2 UEFA Nations League 2024/2025 melawan Finlandia, Tim Tiga Singa menang 3-1.

Bermain di Helsinki Olympic Stadium, Helsinki, Inggris langsung unggul 3-0. Jack Grealish membuka skor di menit ke-18. Tendangan bebas Alexander-Arnold pada menit ke-74 menggandakan keunggulan.

Finalis Euro 2024 itu memperlebar jarak menjadi 3-0 berkat gol Declan Rice di menit ke-84. Tuan rumah kemudian mencetak gol hiburan melalui Arttu Hoskonen pada menit ke--87.

Dengan hasil ini, Inggris yang mengoleksi poin 9 memantapkan posisi mereka di peringkat kedua Grup B2. Mereka unggul enam angka di atas Irlandia yang ada di posisi ketiga dan terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen, Yunani.

Menanggapi kemenangan timnya, Manajer sementara Inggris Lee Carsley mengatakan para pemainnya melakukan hal yang besar setelah kekalahan kandang mereka dari Yunani pada hari Jumat.

"Tim merespons dengan sangat baik – dengan cara terbaik," katanya kepada ITV Football sebagaimana dilansir IDenesia dari situs resmi UEFA, Senin, 14 Oktober 2024.

"Mereka mencetak tiga gol bagus. Kami bermain jauh lebih baik malam ini. Kami bermain dengan lebih banyak kontrol. Kami menguasai bola, banyak umpan, dan menciptakan peluang. Namun, kami bisa bermain lebih baik," lanjutnya.

Jack Grealish juga sangat puas. "Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Kami mendominasi permainan di babak kedua. Kami kecewa kebobolan dari situasi bola mati. Kami butuh kemenangan, jadi kami senang dengan itu," ujarnya.

Inggris selanjutnya akan mengunjungi Yunani pada matchday kelima. Pertandingan itu akan menentukan siapa yang akan promosi ke Liga A musim depan.

Hasil pertandingan UEFA Nations League, Senin, 14 Oktober 2024:

Grup D2

Malta 1-0 Moldova

Grup D1

Liechtenstein 0-0 Gibraltar

Grup C4

Armenia 0-2 Macedonia Utara

Kepulauan Faroe 1-1 Laviia

Grup B2

Finlandia 1-3 Inggris

Yunani 2-0 Irlandia

Grup B3

Austria 5-1 Norwegia

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross