Ketua Tim Verifikator MURI, Triyono serahkan rekor Muri ke Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh (Foto: Web Pemprov Sulsel)

Jalan Sehat HUT Sulsel Ke-355 Pecahkan Rekor MURI dengan 535.500 Peserta

Publish by IDenesia on 14 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar acara Jalan Sehat sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Sulsel ke-355. Kegiatan ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta terbanyak, yakni 535.500 orang, yang sebelumnya sebanyak 420.412 peserta.

"Verifikasi dan monitoring menunjukkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh tidak kurang dari 535.500 peserta di 24 kabupaten dan kota secara serentak. Oleh karena itu, ini akan tercatat dalam sejarah Museum Rekor Dunia Indonesia," kata Ketua Tim Verifikator MURI, Triyono, yang dikutip IDenesia dari laman resmi Pemprov Sulsel, Senin, 14 Oktober 2024.

Acara ini dilaksanakan secara serentak di Kota Makassar dan 23 kabupaten dan kota lainnya di Sulsel, dengan rute sepanjang 3,55 kilometer, disesuaikan dengan usia Sulsel pada Minggu, 13 Oktober 2024. Sertifikat rekor MURI dengan nomor 1156/R.MURI/XI/2024 diserahkan kepada Penjabat Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh.

"Atas rekor Jalan Sehat Serentak Peserta Terbanyak di Indonesia, dengan bangga diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan," ujar Triyono.

Sementara itu, dalam sambutannya sebelum melepas peserta, Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan harapan agar seluruh peserta tetap sehat dan berbahagia. "Kita hadir bersama merayakan ulang tahun Sulsel yang ke-355, usia yang sangat dewasa," katanya.

Selain memeriahkan perayaan ulang tahun provinsi, Jalan Sehat ini bertujuan mendorong pola hidup sehat di kalangan masyarakat. Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga, mempererat kebersamaan, dan meningkatkan rasa cinta terhadap daerah.

"Kita hadir bersama merayakan ulang tahun Sulsel yang ke-355, usia yang sangat dewasa," pungkasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross