Pemain Bali United, Kenzo Nambu usai mencetak gol (Foto: Web PT LIB).

Eks Top Skor PSM Makassar Kenzo Nambu Masih Cari Sentuhan Magis di Bali United

Publish by IDenesia on 14 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Pemain baru Bali United, Kenzo Nambu seperti kehilangan magisnya di awal musim Liga 1 2024/25. Eks top skor PSM Makassar tersebut baru mencetak satu gol dalam tujuh pekannya bersama Serdadu Tridatu.

Memiliki reputasi gemilang bersama PSM Makassar, ekspektasi terhadap Kenzo jelas sangat tinggi. Namun, musim ini masih dalam proses adaptasi bersama tim barunya.

Bersama PSM Makassar musim lalu, Kenzo tampil impresif dengan mencetak 14 gol. Termasuk berperan besar dalam membawa Pasukan Ramang menjadi juara Liga 1 musim 2022-2023.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memberikan penjelasan terkait situasi yang dialami Kenzo. Menurutnya, penurunan performa Kenzo lebih disebabkan oleh fase adaptasi yang wajar dialami oleh pemain baru, terutama di tim yang memiliki gaya permainan berbeda.

“Saat pemain baru datang, mereka perlu menyesuaikan diri dengan taktik dan tim permainan. Kenzo bekerja keras, baik di latihan maupun di pertandingan,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco, dikutip IDenesia dari laman resmi PT LIB, Senin, 14 Oktober 2024.

Meski Kenzo Nambu sering memulai pertandingan dari bangku cadangan, kontribusinya tidak bisa diabaikan. Sejauh ini dirinya sudah dimainkan selama 212 menit, tak hanya mencetak gol, tetapi juga assist dan umpan kunci yang menghasilkan gol untuk rekan setimnya.

Namun, keputusannya sering dimasukkan sebagai pengganti bukanlah tanpa alasan. Pelatih asal Brasil itu menegaskan regulasi yang mengharuskan pemain memainkan muda dan membantu pemain asing memainkan besar dalam penempatan.

Menurutnya, tidak ada istilah pemain cadangan dalam timnya. Setiap pemain, termasuk pemain asal Jepang itu, setara dan dipilih berdasarkan kebutuhan taktik dan regulasi.

“Kenzo dipilih dari bangku cadangan karena posisinya sama dengan Made Tito, pemain muda yang juga tampil sangat baik dan mengikuti regulasi musim ini,” pungkas Stefano Cugurra.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross