Sebastian Hoeness bersama Stuttgart (Foto: Via Daily Star)

MU Ditolak Pelatih yang Hampir tidak Dikenal

Publish by Redaksi on 14 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Erik ten Hag berada di bawah tekanan besar di Manchester United setelah awal musim yang buruk. Namun, Manchester United kesulitan mencari penggantinya.

Paling baru, Manchester United dikabarkan mendekati pelatih Stuttgart Sebastian Hoeness untuk menggantikan Erik ten Hag. Akan tetapi United ditolak.

Pendekatan MU pada Sebastian Hoeness  diungkap media Jerman, Bild. Menurut laporan Bild, Hoeness - yang belum memenangkan penghargaan apa pun sebagai pelatih - adalah kandidat manajer lain yang diincar United musim panas ini.

Bild sebagaimana dilansir IDenesia dari Daily Star, Senin, 14 Oktober 2024 menyebut bahwa manajemen  Setan Merah bertanya apakah dia akan menerima pekerjaan itu. Namun, laporan tersebut menyatakan Hoeness "menolak".

Sang pelatih memilih untuk tetap bersama Stuttgart setelah penampilan impresif mereka di Bundesliga musim lalu, yang membuat mereka finis di posisi kedua di belakang juara bertahan Bayer Leverkusen dan mendapat tempat di Liga Champions.

Sebelum Hoeness mengambil alih kendali di Stuttgart tahun lalu, mereka sering berjuang menghindari degradasi. Namun, Hoeness berhasil menyelamatkan mereka dari degradasi pada akhir musim 2022-23, di mana timnya menang atas Hamburg dalam play-off degradasi.

Hoeness, yang menghabiskan sebagian besar karier bermainnya sebagai gelandang serang untuk Hertha Berlin, memulai perjalanan manajerialnya dengan Bayern Munich II. Ia kemudian menjalani masa jabatan dua tahun dengan Hoffenheim, di mana ia mengamankan posisi kesembilan pada musim 2021-22.

Untuk saat ini, Ten Hag akan melanjutkan perannya sebagai bos United, setelah tampaknya selamat dari pertemuan krisis selama tujuh jam yang dipimpin oleh Jim Ratcliffe selama jeda internasional ini.

Mantan manajer Ajax itu sebelumnya menegaskan bahwa ia mendapat dukungan dari tim pimpinan United dan bersiap menghadapi pertandingan kandang penting melawan Brentford pada 19 Oktober.

Dua pertandingan terakhirnya menghasilkan hasil imbang 0-0 di Aston Villa dan seri 3-3 di Porto, dengan United menyia-nyiakan keunggulan 2-0 dalam pertandingan Liga Europa itu.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross