Susunan pemain Timnas Indonesia (Foto: Web PSSI).

Prediksi Susunan Pemain China vs Indonesia: Rotasi di Lini Belakang

Publish by IDenesia on 15 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan matchday keempat Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra China. Pelatih Shin Tae-yong kemungkinan akan melakukan rotasi di lini belakang pasca Jordi Amat mengalami cedera.

Pertandingan antara tuan rumah China melawan Indonesia akan berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football Academy, Selasa, 15 Oktober 2024. Di laga ini, kedua kesebelasan sama-sama memburu kemenangan perdana.

Pelatih Shin Tae-yong dipastikan tidak banyak melakukan rotasi dengan tetap mengandalkan formasi 3-4-4. Kiper Maarten Paes masih jadi andalan di bawah mistar gawang Garuda Senior.

Sementara di lini belakang, nama Mees Hilgers, Jay Idzes, dan Rizky Ridho sepertinya jadi tumpuan mengawal lini serang China. Rizky Ridho dipercaya setelah Jordi Amat dipastikan absen lantaran mengalami masalah di kaki.

Absennya Jordi kemungkinan tak akan berpengaruh besar. Sebelum jadi starter saat melawan Bahrain, pemain Johor Darul Ta'zim ini absen dalam empat laga.

Untuk posisi bek sayap, Eliano Reijnders berpotensi dimainkan sejak menit awal. Pasalnya Sandy Walsh sempat mengalami cedera, meski kondisinya tidak parah.

Beralih ke kiri, sulit untuk menggantikan Calvin Verdonk. Pemain NEC Nijmegen ini cepat dalam membantu serangan sekaligus cekatan saat tim dalam situasi bertahan.

Dua gelandang yang bakal dipercaya Shin Tae Yong, sepertinya tak akan berubah. Thom Haye dan Ivar Jenner masih solid. Namun tak menutup ada rotasi, dimainkannya Nathan Tjoe-A-On.

Adapun tiga pemain di depan, kemungkinan masih sama seperti saat melawan Bahrain: Malik Risaldi, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen. Kinerja ketiganya cukup memuaskan.

Kendati demikian ada potensi Marselino dimainkan sejak babak pertama, mengisi pos serang sayap kanan yang diisi Malik. Apalagi Marselino menyumbang umpan kunci yang berbuah gol kala Indonesia menahan imbang Bahrain.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia lawan China:

Timnas Indonesia (3-4-3)

MaartenPaes; MeesHilgers, Jay Idzes, RizkyRidho; Eliano Reijnders, Thom Haye, IvarJenner, Calvin Verdonk; Malik Risaldi, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih : Shin Tae-yong

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross