Penyerang PSM Makassar, Tito Okello saat mendapat pengawalan dari bek Persija Rizky Ridho (Foto: IG PSM Makassar).

PSM Makassar Didenda Rp 50 Juta Imbas 5 Hukuman Kartu Kuning Lawan Persija Jakarta

Publish by IDenesia on 16 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berupa denda kepada PSM Makassar sebesar Rp 50 juta. Denda tersebut diberikan kepada Pasukan Ramang imbas 5 kartu kuning yang diperoleh kala bertandang ke markas Persija Jakarta.

“Tim PSM Makassar mendapat hukuman denda Rp 50 juta. Jenis pelanggaran dalam satu pertandingan ada 5 orang pemain mendapatkan kartu kuning,” tulis PSSI yang dikutip IDenesia dari laman resminya, Rabu, 16 Oktober 2024.

Denda tersebut diberikan PSM Makassar kala melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Minggu 29 September 2024.

Di laga tersebut, PSM Makassar sukses menahan imbang Persija dengan skor 1-1. Juku Eja lebih dulu unggul melalui gol Victor Dethan di menit 8 babak pertama, namun bisa disamakan Macan kemayoran lewat gol plesing Maciej Gajos di menit 79.

Di laga tersebut, PSM Makassar memperoleh 5 kartu kuning. Pemain yang diganjar kartu kuning antara lain, Latyr Fall, Tito Okello, Abdul Rahman, Victor Luiz, dan Akbar Tanjung.

Sedangkan Persija Jakarta hanya memperoleh 4 kartu kuning. Mereka adalah Rizky Ridho, Maciej Gajos, Rio Fahmi, dan Rio Matsumura.

Tak hanya PSM, sejumlah klub dan pemain juga diberikan sanksi dan teguran dari Komdis PSSI. Mulai dari pemain Malut United, Bagus Nirwanto yang mendapat tambahan larangan bermain selama 1 laga dan denda Rp 10 juta lantaran menghalangi lawan mencetak gol hingga mendapat kartu merah.

Kemudian, Persebaya Surabaya juga tidak luput dari denda Komdis PSSI. Bajul Ijo diberi denda Rp 20 juta imbas dari perilaku suporter yang melakukan pelemparan botol air mineral ke arah perangkat pertandingan.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross