Pjs Walkot Makassar, Andi Arwin Azis resmikan SPAM (Foto: Web Pemkot Makassar).

Pjs Walkot Makassar Resmikan SPAM, 110 Rumah di Pannampu Terhubung Air Bersih

Publish by IDenesia on 18 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, meresmikan pengelolaan dan pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Jaringan Perpipaan di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebanyak 110 rumah di wilayah tersebut kini telah terhubung dan mendapatkan pasokan air bersih.

"Hadirnya sistem ini menjadi solusi adaptif terhadap kebutuhan masyarakat," ujar Arwin, dikutip dari laman resmi Pemerintah Kota Makassar.

Arwin menegaskan, pengadaan SPAM ini merupakan jawaban atas permasalahan kekurangan air bersih yang selama ini dialami oleh warga di kawasan utara Makassar. Pemasangan SPAM ini kata dia sebagai komitmen Pemkot Makassar untuk terus mendorong penyediaan air bersih secara konsisten.

Arwin menitipkan agar program adaptif ini benar-benar dapat diperjuangkan secara konsisten, mengingat masih banyak warga di bagian utara kota yang belum mendapatkan akses air bersih dengan baik.

"Ke depan, secara bertahap, kebutuhan air bersih warga di utara Makassar akan terpenuhi. Air bersih adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi untuk setiap warga," tutup Arwin.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross