Selebrasi gol pemain PSM Makassar lawan Persis Solo (Foto: IG PSM Makassar).

PSM Makassar Akhiri Puasa Kemenangan Usai Bungkam Madura United 2-0

Publish by IDenesia on 18 October 2024

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar menyudahi laga di pekan kedelapan Liga 1 2024-2025 dengan mengalahkan Madura United 2-0. Kemenangan ini sekaligus membawa Juku Eja menyudahi puasa kemenangan di Liga 1.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat, 18 Oktober 2024, PSM Makassar menang berkat gol Yuran Fernandes dan pemain  pengganti Tito Okello.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, PSM Makassar mendominasi permainan di awal laga. Sedangkan Madura United sulit mengembangkan permainan lantaran tidak diberi ruang para pemain PSM.

Peluang pertama didapat PSM menit ke-10. melalui Adilson Silva dan Ananda Raehan. Hanya saja seluruh percobaan kedua pemain tersebut bisa diblok pemain bertahan Madura United.

Tidak ingin tertekan dengan situasi tersebut, Madura United mencoba membalas di menit ke-22 melalui Maxuel da Silva yang melepaskan tendangan, tapi dapat diblok pemain belakang PSM.

PSM akhirnya membuka keunggulan di menit 40. Diawali situasi tendangan penjuru dari Victor Luiz, Yuran Fernandes menyundul bola. Skor berubah menjadi 1-0.

Peluang emas kembali diperoleh PSM di penghujung laga. Kembali bek Yuran Fernandes yang mengancam gawang Madura United yang diawali umpan tarik dari Victor Luiz. Beruntung tendangan Yuran masih tipis di atas mistar gawang Dida.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar masih menguasai jalannya pertandingan. Sedangkan Madura United masih kesulitan mengembangkan permainan.

PSM berkesempatan menambah keunggulan di menit ke-49 lewat tusukan Victor Dethan ke jantung pertahanan Madura United. Beruntung umpan Dethan gagal disambut Adilson Silva dan Latyr Fall yang sudah berdiri bebas di depan gawang Dida.

Memasuki menit ke-65, PSM melakukan dua pergantian pemain. Pelatih PSM, Bernardo Tavares memasukkan dua pemain muda Ricky Pratama dan Dzaky Asraf masuk menggantikan Latyr Fall dan Abdul Rahman.

Madura United yang memburu kemenangan perdananya di Liga 1 mencoba peruntungannya menit ke-74, melalui tendangan keras Ilhamsyah dari luar kotak penalti. Hanya saja bola tepat di pelukan kiper PSM, Hilman Syah.

Memasuki 10 menit terakhir, pemain yang baru pulih dari cedera, Daisuke Sakai masuk menggantikan Ananda Raehan pada menit ke-84.

Di masa tambahan waktu selama delapan menit, PSM menggandakan keunggulan lewat Tito Okello menyambut umpan Ricky Pratama. PSM menang 2-0.

Hasil ini mengakhiri laju buruk PSM yang puasa kemenangan dalam empat laga terakhir di Liga 1. PSM juga berhak naik ke peringkat ke-4 klasemen dengan menggeser Bali United.

PSM mengoleksi 15 poin dari 8 pertandingan, unggul satu poin dari Bali United yang baru akan bermain melawan Persita Tangerang pada Minggu, 20 Oktober 2024 Namun PSM masih tertinggal dua poin dari Persebaya Surabaya yang ada di posisi puncak klasemen.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross