Latihan Manchester United (Foto: manutd)

Prediksi MU vs Brentford dan Bournemouth vs Arsenal

Publish by Redaksi on 19 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Premier League Inggris akan kembali bergulir akhir pekan ini setelah jeda internasional. Laga Manchester United versus Brentford dan Bounrmeouth melawan Arsenal bisa jadi suguhan menarik.

Manchester United vs Brentford

Manchester United akan berusaha mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi saat mereka menyambut Brentford di Old Trafford untuk pertandingan Premier League pada Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 22.00 Wita.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak Maret ketika mereka bermain imbang 1-1 di Stadion Komunitas Gtech, di mana gol Mason Mount pada menit ke-96 disamakan secara dramatis oleh Kristoffer Ajer pada menit ke-99.

Untuk laga ini, Kobbie Mainoo, Harry Maguire, Leny Yoro, Luke Shaw,  dan Tyrell Malacia semuanya masih absen bagi MU.

Manuel Ugarte yang menjalani sesi pemulihan pada hari Kamis setelah tertatih-tatih karena masalah yang tidak disebutkan saat bertugas bersama Uruguay sementara itu akan dinilai sebelum pertandingan dimulai bersama Mason Mount.

Namun, Noussair Mazraoui sudah kembali ke pelatihan setelah menjalani operasi untuk mengatasi palpitasi jantung. Alejandro Garnacho dan Amad Diallo juga dipastikan bisa terlibat akhir pekan ini.

Sebagaimana dilansir IDenesia dari Sports Mole, Sabtu, 19 Oktober 2024, Pelatih MU, Erik Ten Hag dapat menggunakan Jonny Evans di bek kiri, dengan Diogo Dalot pindah ke sisi kanan dari empat bek, sementara Matthijs de Ligt dan Lisandro Martinez keduanya dapat dipanggil kembali untuk memulai di bek tengah.

Sedangkan untuk Brentford, mereka masih harus berjuang tanpa Rico Henry, Josh Dasilva, Igor Thiago (semua cedera lutut), Aaron Hickey (paha) dan Gustavo Nunes (punggung). Sementara pertandingan hari Sabtu ini juga akan datang terlalu cepat untuk Mathias Jensen (betis).

Akan tetapi, pelatih Thomas Frank telah mengungkapkan bahwa keputusan akhir akan dibuat terkait ketersediaan Yoane Wissa, yang telah kembali berlatih setelah absen dalam empat pertandingan terakhir karena cedera pergelangan kaki. Sementara Mikkel Damsgaard (cedera) dan Christian Norgaard (cedera otot) juga akan dinilai setelah mereka semua tidak dapat mewakili Denmark selama jeda internasional bulan ini.

Frank mungkin mempertimbangkan untuk kembali ke sistem tiga bek melawan United, dengan Sepp van den Berg, Ethan Pinnock, dan Nathan Collins semuanya memulai di pertahanan tengah, sementara Kristoffer Ajer dan Keane Lewis-Potter beroperasi sebagai bek sayap.

Bryan Mbeumo adalah pencetak gol terbanyak Brentford sejauh musim ini dengan enam gol dalam tujuh pertandingan Liga Primer, termasuk tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya, dan ia akan terus memimpin lini depan tim tamu bersama Wissa - jika fit - Kevin Schade atau Fabio Carvalho.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Dalot, De Ligt, Martinez, Evans; Eriksen, Casemiro; Garnacho, Fernandes, Rashford; Zirkzee

Brentford (4-4-2): Flekken; Van den Berg, Collins, Pinnock; Ajer, Damsgaard, Norgaard, Janelt, Lewis-Potter; Schade, Mbeumo

Pertandingan ini bisa menjadi penentu nasib Erik ten Hag. Dan setelah dua kekalahan kandang beruntun, mereka diharapkan memenangi laga ini. Dengan rekor head to head yang bagus, harusnya MU bisa memenuhi target meski skornya tipis.

Prediksi skor: 2-1

Bournemouth vs Arsenal

Arsenal bisa kembali ke puncak klasemen Premier League jika mereka berhasil melewati ujian Bournemouth di Vitality Stadium pada pertandingan Minggu pukul 00.30 Wita.

The Gunners meraih empat kemenangan beruntun dengan kemenangan 3-1 atas Southampton dua minggu lalu. Sementara The Cherries dikalahkan 1-0 oleh Leicester City yang sebelumnya tidak pernah menang.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta dikhawatirkan dengan cedera pemain andalannya, Bukayo Saka yang mengalami hamstring saat bertugas bersama Inggris dan Gabriel Martinelli mengalami cedera betis saat mewakili Brasil. Namun, Arteta tampaknya optimistis dengan peluang mereka untuk fit.

Arteta juga percaya Thomas Partey baik-baik saja dan Kai Havertz, Ben White, Jurrien Timber, dan Oleksandr Zinchenko berusaha untuk bisa bermain.

Namun, Kieran Tierney, Martin Odegaard, dan Takehiro Tomiyasu jelas absen.

Sementara Arsenal memiliki tidak kurang dari 11 masalah saat ini, Bournemouth bisa datang ke akhir pekan dengan catatan kesehatan yang baik. Seperti yang dikatakan Iraola sebelum jeda internasional bahwa ia optimis dengan peluang Tyler Adams untuk kembali dari cedera punggung melawan The Gunners. Milos Kerkez juga diharapkan baik-baik saja meskipun menarik diri dari skuad Hungaria.

Dengan hampir semua pasukannya tersedia, Iraola mungkin mempertimbangkan satu atau dua perubahan setelah pertunjukan horor King Power mereka, kemungkinan besar di lini serang setelah Justin Kluivert ditarik keluar di babak pertama dalam kekalahan menghadapi Leicester.

Luis Sinisterra dan Dango Ouattara keduanya merupakan alternatif bagi pemain Belanda itu di lini serang.

Prediksi Susunan Pemain

Bournemouth (4-2-3-1): Kepa; Smith, Zabarnyi, Senesi, Kerkez; Cook, Christie; Semenyo, Tavernier, Sinisterra; Evanilson

Arsenal (4-3-3): Raya; Partey, Saliba, Gabriel, Calafiori; Merino, Jorginho, Rice; Saka, Jesus, Trossard

Jika semua pemain andalan mereka benar-benar bisa tampil di laga ini, Arsenal harusnya bisa mengatasi Bournemouth. Namun, tidak mungkin mengharapkan ini laga yang mudah.

Prediksi skor: 1-2

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross