Pengucapan sumpah Presiden RI oleh Prabowo Subianto (Foto: Tangkapan Layar YouTube MPR)

Sudah Ucapkan Sumpah, Prabowo Resmi Presiden Indonesia

Publish by Redaksi on 20 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Itu setelah keduanya mengucapkan sumpah di hadapan sidang MPR RI, Minggu, 20 Oktober 2024 siang ini.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang dasar dan menjalankan segala Undang-undang dan segala peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Prabowo yang disusul pengucapan sumpah Gibran selaku wakil Presiden.

Pelantikan dan pengucapan sumpah dalam sidang MPR yang dipimpin Ketua MPR RI, Ahmad Muzani ini dihadiri Presiden Jokow Widodo, Wapres Ma'ruf Amin, Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wapres keenam Tri Sutrisno, Wapres ke-10 dan 12 HM Jusuf Kalla, Wapres ke-11 Boediono, istri Gusdur, Sinta Nuriyah, Soraya Hamzah Haz, serta Capres-cawapres 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Mantan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sementara itu absen dalam acara pelantikan.

Selain itu, hadir juga para Ketua Parpol, kepala negara dan kepala pemerintahan serta utusan khusus negara sahabat, juga para Duta Besar.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross