Arne Slot memimpin latihan Liverpool (Foto: Liverpool FC)

Perdiksi Liverpool vs Chelsea dan Barcelona vs Sevilla

Publish by Redaksi on 20 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Liga domestik Eropa berlanjut pada Minggu malam hingga Senin dini hari nanti. Liverpool versus Chelsea di Premier League akan jadi sajian utama. Selain itu, ada duel besar La Liga antara Barcelona kontra Sevilla.

Liverpool vs Chelsea

Liverpool dan Chelsea akan saling berhadapan dalam bentrokan sengit di Anfield pada Minggu, 20 Oktober 2024 pukul 23.30 Wita.

The Reds saat ini memimpin klasemen berkat kemenangan 1-0 atas Crystal Palace sebelum jeda, sementara The Blues imbang 1-1 melawan Nottingham Forest dan saat ini di peringkat keenam.

Untuk laga ini, Liverpool dipastikan tanpa kiper utamanya, Alisson Becker sehingga Caoimhin Kelleher akan menggantikannya sebagai starter.

Alisson absen bersama Harvey Elliott dan juga kemungkinan Federico Chiesa.

Arne Slot juga mengakui dalam konferensi persnya bahwa The Reds sedang menghadapi beberapa masalah dari jeda internasional, jadi tidak akan mengejutkan melihat beberapa pemain Amerika Selatan seperti Alexis Mac Allister dan Luis Diaz disimpan di bench dan nama seperti Curtis Jones dan Cody Gakpo menjadi starter.

Sementara itu, kartu merah James Ward-Prowse dalam pertandingan Chelsea dengan Forest membuatnya akan absen di Anfield.  The Blues juga kehilangan Wesley Fofana dan Marc Cucurella karena akumulasi kartu.

Absennya Cucurella membuka peluang bagi Renato Veiga untuk mengambil alih tugas yang tidak menyenangkan untuk meredam Mohamed Salah. Sementara Axel Disasi dan Tosin Adarabioyo akan berjuang keras untuk menggantikan Fofana di jantung pertahanan.

Sebagaimana dilansir IDenesia dari Sports Mole, Minggu, 20 Oktober 2024, Reece James kembali berlatih setelah mengalami cedera hamstring di pramusim dan telah dinyatakan fit untuk pertandingan ini. Kiper Denmark Filip Jorgensen juga tampaknya baik-baik saja meskipun ada kekhawatiran selama jeda internasional.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-2-3-1): Kelleher; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Jones, Gravenberch; Salah, Szoboszlai, Gakpo; Jota

Chelsea (4-2-3-1): Sanchez; Gusto, Disasi, Colwill, Veiga; Caicedo, Fernandez; Madueke, Palmer, Sancho; Jackson

Pastinya ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kedua klub khususnya karena beberapa pemain baru saja membela negaranya. Cukup masuk akal menjagokan Liverpool di kandangnya, namun skornya akan tipis.

Prediksi skor: 3-2

Barcelona vs Sevilla

Pemimpin klasemen La Liga Barcelona akan berusaha untuk membukukan kemenangan domestik kesembilan mereka musim ini saat mereka menyambut Sevilla di Estadi Olimpic Lluis Companys pada Senin dini hari pukul 03.00 Wita.

Tim asuhan Hansi Flick berada di puncak klasemen La Liga dengan 24 poin dari sembilan pertandingan pembuka mereka musim ini. Sementara Sevilla memiliki 12 poin dan ada di posisi ke-12.

Untuk laga ini, Barcelona pasti akan kehilangan Ferran Torres, Marc-Andre ter Stegen, Marc Bernal, Andreas Christensen, dan Ronald Araujo.

Akan tetapi, Robert Lewandowski dan Yamal sama-sama sudah berlatih pada hari Kamis setelah mengalami masalah selama jeda internasional, dan kedua pemain tersebut diharapkan masuk dalam skuad.

Gavi yang sudah absen hampir setahun serta Fermin Lopez, dan Dani Olmo juga bisa kembali masuk dalam skuad melawan Sevilla. Namun, akan menjadi kejutan jika melihat salah satu dari ketiganya menjadi starter.

Kiper baru, Wojciech Szczesny juga diharapkan masuk dalam skuad meskipun Inaki Pena kemungkinan akan tetap berada di bawah mistar gawang untuk saat ini.

Sedangkan Sevilla, Saul Niguez dan Djibril Sow akan absen karena cedera. Sementara Tanguy Nianzou diskors setelah dikeluarkan dari lapangan dalam derby Seville melawan Real Betis.

Isaac Romero kemungkinan akan tetap menjadi penyerang tengah, dengan Peque Fernandez sebagai pemain nomor 10, sementara Jose Angel Carmona diperkirakan akan menggantikan Jesus Navas sebagai bek kanan.

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Pena; Kounde, Cubarsi, I Martinez, Balde; Casado, E Garcia, Pedri; Yamal, Lewandowski, Raphinha

Sevilla (4-2-3-1): Nyland; Carmona, Bade, Salas, Pedrosa; Agoume, Gudelj; Lukebakio, Fernandez, Ejuke; Romero

Barcelona sangat konsisten di La Liga dan kembali pemain pilar mereka membuat Raksasa Catalan harusnya bisa mengatasi Sevilla dengan baik.

Prediksi Skor: 2-0

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross