Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham (Foto: IG APP_Mika).

Survei PPI di Pilwalkot Makassar: Appi-Aliyah Unggul dengan 39,1 Persen Dukungan

Publish by IDenesia on 21 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Lembaga survei Parameter Publik Indonesia (PPI) merilis hasil survei elektabilitas empat pasangan calon (paslon) dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Makassar 2024. Berdasarkan survei tersebut, pasangan nomor urut 1, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA), menempati posisi teratas dengan persentase elektabilitas 39,1 persen.

“Alhamdulillah, MUL1A masih menempati urutan Pertama dalam survei terbaru dari Parameter Publik Indonesia dengan persentase dukungan mencapai 39,1%!,” tulis Munafri yang dikutip IDenesia dari akun Instagram pribadinya, Senin, 21 Oktober 2024.

Survei ini melibatkan responden yang merupakan warga Makassar yang telah memiliki hak pilih. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan tingkat kesalahan (margin of error) sekitar ±2,2 persen.

Hasil survei menunjukkan pasangan nomor urut 1, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA), meraih 39,1 persen elektabilitas.

Di posisi kedua, pasangan nomor urut 3, Indira Jusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Amir Uskara (INIMI), memperoleh 19,9 persen dukungan. Kemudian, pasangan nomor urut 2, Andi Seto Gadhista Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (SEHATI), mengantongi 17,7 persen.

Sementara pasangan nomor urut 4, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando (AMAN), berada di urutan terakhir dengan 2,0 persen dukungan. Responden yang belum menentukan pilihan (swing voters) mencapai 21,3 persen.

"Terima kasih banyak atas dukungan dan doa semua. Bismillah, kami lanjutkan perjuangan MUL1A untuk Makassar," ungkap Munafri.

Diketahui, pasangan MULIA didukung oleh partai Golkar, Demokrat, Perindo, Hanura, Ummat dan PBB. Sementara, SEHATI diusung Gerindra, NasDem, PAN dan PSI. Lalu, INIMI diusung PKB, PPP, dan PDIP. Kemudian, AMAN diusung PKS.

Hasil Survei Parameter Publik Indonesia di Pilwalkot Makassar:

Hasil survei Parameter Publik Indonesia di Pilwalkot Makassar (Foto: IG munafriarifuddin).

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross