Latihan Real Madrid (Foto: Real Madrid FC)

Prediksi Madrid vs Dortmund dan Juventus vs Stuttgart di Liga Champions

Publish by Redaksi on 22 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Matchday ketiga Liga Champions akan dimulai Rabu, 23 Oktober 2024, dini hari nanti. Duel Real Madrid versus Borussia Dortmund dan Juventus kontra Stuttgart akan jadi sajian menarik.

Real Madrid vs Borussia Dortmund

Ini merupakan partai ulangan final Liga Champions musim lalu yang dimenangi Madrid dengan skor 2-0 untuk meraih gelar ke-15 mereka.

Terpuruk di peringkat 17 dengan tiga poin, Madrid jelas akan mencoba mempertahankan status mereka sebagai pemenang. Apalagi, pertandingan yang berlangsung Rabu, pukul 03.00 Wita ini akan digelar di Santiago Bernabeu.

Namun, Dortmund yang mencatatkan kemenangan besar di dua laga awal dan saat ini memimpin klasemen jelas tidak akan memberi karpet merah..

Dengan Kylian Mbappe - yang baru-baru ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerkosaan di Swedia, tuduhan yang dibantahnya dengan keras - sudah pulih sepenuhnya dari masalah otot, Real hanya akan kehilangan tiga pemain yakni Dani Carvajal (lutut), David Alaba (lutut), dan Brahim Diaz (abduktor).

Selain Lucas Vazquez yang akan mengambil alih posisi Carvajal, perubahan yang mungkin dilakukan Carlo Ancelotti adalah memainkan Ferland Mendy menggantikan Fran Garcia dan Rodrygo menggantikan  Aurelien Tchouameni yang mengalami sedikit masalah dalam latihan.

Sementara itu, Dortmund sebagaimana dilansir IDenesia dari Sports Mole, Selasa, 22 Oktober 2024 tidak akan diperkuat Karim Adeyemi yang mencetak tiga gol melawan Celtic karena mengalami cedera hamstring.

Adeyemi bergabung dengan Julien Duranville (paha), Giovanni Reyna (selangkangan), dan Yan Couto (otot) di ruang perawatan Dortmund. Sementara Pascal Gross dan Niklas Sule sama-sama masuk dalam daftar pemain yang diragukan.

Baik Nmecha atau Jamie Bynoe-Gittens yang sedang naik daun harus menggantikan Gross jika dibutuhkan. Jika yang terakhir bermain dan mencetak gol, ia akan menjadi pemain Inggris termuda yang pernah mencetak gol melawan Real Madrid di UCL, memecahkan rekor yang dibuat oleh Alan Smith yang berusia 20 tahun untuk Leeds United pada tahun 2001.

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Militao, Rudiger, Mendy; Bellingham, Tchouameni, Valverde; Rodrygo, Mbappe, Vinicius Jr

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Kobel; Ryerson, Anton, Schlotterbeck, Bensebaini; Can, Sabitzer; Malen, Brandt, Gittens; Guirassy

Sejarah pertemuan kedua klub di Bernabeu menunjukkan dominasi Real Madrid. Dari tujuh pertemuan, Madrid tak terkalahkan termasuk menang lima kali. Plus fakta bahwa barisan penyerang mereka sudah lebih kompak, Madrid harusnya bisa memenangkan laga ini.

Prediksi Skor: 2-0

Juventus vs Stuttgart

Untuk kali pertama dalam sejarah mereka, kedua klub akan bersua di Allianz Stadium, Rabu, pukul 03.00 Wita. Juventus menyongsong laga ini dengan bekal kemenangan atas PSV dan RB Leipzig di dua laga sebelumnya. Sementara Stuttgart datang dengan membawa satu poin setelah kalah di markas Madrid dan diimbangi Sparta Praha.

Juventus kehilangan kiper pilihan pertama mereka Michele Di Gregorio yang harus menjalani skorsing. setelah mendapat kartu merah di Leipzig. Selain itu, Bremer,  Arkadiusz Milik, Teun Koopmeiners, dan Nico Gonzalez juga dipastikan absen.

Tetapi Weston McKennie kemungkinan siap kembali setelah mengalami cedera otot ringan saat bertugas di timnas Amerika. Demikian juga dengan Francisco Conceicao yang sempat absen di liga domestik.

Dusan Vlahovic yang tampil tajam di Liga Champions musim ini akan tetap menjadi senjata utama pelatih Thiago Motta.

Stuttgart sementara itu tidak akan diperkuat Chris Fuhrich, Dan-Axel Zagadou, Justin Diehl,  Leonidas Stergiou, dan Nikolas Nartey. Namun, pilar utama mereka seperti Denis Undav, Jamie Leweling, Enzo Millot, dan Ermedin Demirovic semuanya siap bermain.

Prediksi Susunan Pemain

Juventus (4-2-3-1): Perin; Savona, Kalulu, Gatti, Cabal; Locatelli, Fagioli; Cambiaso, Yildiz, Mbangoula; Vlahovic

Stuttgart (4-2-3-1): Nubel; Stenzel, Rouault, Chabot, Mittelstadt; Karazor, Stiller; Millot, Undav, Leweling; Demirovic

Stuttgart hanya menang satu kali dari 11 pertandingan melawan tim Italia dan tidak pernah menang sejak mengalahkan rival sekota Juve, Torino, di Piala UEFA, pada tahun 1979. Selain itu, mereka baru saja dibantai Bayern Munchen dengan skor 4-0 di akhir pekan. Jadi, masuk akal jika Juventus yang membawa modal kemenangan 1-0 atas Lazio jadi favoirit.

Prediksi Skor: 3-0

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross