Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh (Foto: Web Pemprov Sulsel).

Pj Gubernur Sulsel Dorong Birokrasi Cepat dan Responsif, Siapkan Beasiswa untuk ASN

Publish by IDenesia on 22 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menekankan pentingnya membangun birokrasi yang gesit dan responsif dalam penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Sulawesi Selatan. Dia pun mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berperan lebih aktif dalam bidang pemerintahan, pembangunan, serta sosial kemasyarakatan.

"Termasuk peningkatan kualitas pelayanan publik, ini harus selalu kita evaluasi," ujar Prof. Zudan, dikutip IDenesia dari laman resmi Pemprov Sulsel, Selasa, 22 Oktober 2024.

Zudan menambahkan, Pemprov Sulsel akan terus memberikan apresiasi kepada ASN yang berprestasi di berbagai bidang, seperti olahraga, budaya, dan seni. Penghargaan ini, katanya, bertujuan untuk mendorong peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Baru-baru ini, lima ASN terbaik telah dipilih untuk menerima beasiswa melanjutkan pendidikan, yakni studi S2 bagi yang masih S1 dan S3 bagi yang sudah menyelesaikan S2," ungkap Zudan.

Dia juga mendorong seluruh ASN untuk terus memberikan kontribusi dan prestasi terbaik, tidak hanya bagi masyarakat saat ini, tetapi juga sebagai warisan bagi generasi mendatang.

"Tanggung jawab dalam pemerintahan harus dijalankan dengan baik. Langkah sederhana yang bisa dilakukan adalah merencanakan, mengerjakan, dan mengawasi," tambahnya.

Zudan juga mengingatkan, saat ini sudah memasuki triwulan terakhir tahun 2024, yakni bulan Oktober, November, dan Desember, yang merupakan periode krusial.

"Periksa dan evaluasi kembali capaian dari Januari hingga September. Jika ada yang belum selesai, segera susun rencana baru dan selesaikan dalam tiga bulan ke depan," katanya.

palagi saat ini kata Prof Zudan, sudah masuk semester terakhir, triwulan keempat Oktober, November dan Desember. Ini titik-titik krusial yang harus teman-teman perhatikan penuh di tiga bulan terakhir.

"Apa saja yang perlu diawasi dari Januari hingga September. Dicek, dievaluasi, kalau ada bagian-bagian yang belum selesai, susun rencana baru untuk menyelesaikan masalah di Januari sampai September yang belum selesai. Susun rencana baru, segera kerjakan," ajaknya.

"Jadi teman-teman kita harus berani melakukan evaluasi diri, evaluasi institusi sehingga kinerja kita bisa diperbaiki. Sesuai dengan rencana minggu yang lalu kita akan melakukan pengecekan," pungkasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross