Rapat koordinasi persiapan HUT Kota Makassar ke-417 tahun (Foto: Web Pemkot Makassar).

Jelang HUT Ke-417 Kota Makassar, Begini Agenda Acaranya

Publish by IDenesia on 22 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan hari ulang tahun (HUT) Kota Makassar yang ke-417 tahun. Sejumlah agenda pun dibahas menyambut perayaan HUT Makassar yang jatuh pada 9 November 2024 mendatang.

Rakor yang dipimpin Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis berlangsung di Kantor Balai Kota Makassar, Senin, 21 Oktober 2024. Arwin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir dan terus berkomitmen dalam menjalankan urusan pemerintahan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian. Kehadiran kita di sini menunjukkan komitmen dalam menjalankan urusan pemerintahan," ujar Arwin dikutip IDenesia dari laman Pemkot Makassar, Selasa, 22 Oktober 2024.

Arwin menekankan agar setiap OPD mengarahkan program kerjanya untuk mendukung perayaan HUT Kota Makassar, dengan fokus pada kegiatan pengabdian masyarakat. Salah satu agenda yang dibahas adalah program kuliner dan kegiatan lain yang berkaitan dengan HUT Kota Makassar.

"Saya ingin setiap OPD memaksimalkan anggaran untuk berkontribusi dalam kegiatan yang berkaitan dengan HUT Kota Makassar, khususnya yang memberi manfaat bagi masyarakat," jelas Arwin.

Selain itu, Arwin menegaskan pentingnya kolaborasi antara OPD dengan berbagai instansi, termasuk BUMN dan BUMD, guna memperbanyak jumlah kegiatan yang memeriahkan perayaan HUT. Sebab semakin banyak program yang dijalankan ungkapnya, semakin semarak perayaannya.

"Semakin banyak kegiatan yang digelar, semakin meriah perayaan HUT Makassar. Namun, efektivitas publikasi juga harus diperhatikan," tambahnya.

Dia juga mengingatkan agar pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), gaji ASN, dan Non-ASN dilakukan tepat waktu, mengingat pentingnya momen HUT Kota Makassar.

Tidak sampai di situ lanjut Arwin, Pemkot Makassar juga berencana menggelar Pasar Murah dengan melibatkan para distributor untuk menjaga daya beli masyarakat dan menekan laju inflasi.

"Perayaan tidak perlu mewah, yang penting adalah manfaatnya bagi masyarakat," ungkap Arwin.

Arwin juga berharap agar setiap OPD dapat memberikan masukan dan saran untuk menciptakan inovasi serta menjaga kebersamaan dalam memajukan Kota Makassar.

"Mari kita bekerja bersama dan fokus pada target yang telah ditetapkan," tutupnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross