Latihan Arsenal jelang Liga Champions (Foto: Arsenal FC)

Prediksi AC Milan vs Club Brugge dan Arsenal vs Shakhtar di Liga Champions

Publish by Redaksi on 22 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Matchday ketiga Liga Champions pada Rabu, 23 Oktober 2024 bukan hanya menyajikan duel ulangan final antara Real Madrid dan Borussia Dortmund serta Juventus kontra Stuttgart. Ada beberapa laga lainnya yang layak disaksikan.

AC Milan vs Club Brugge

Berada di posisi 32 dan 21 klasemen sementara, laga ini boleh jadi menjadi pertarungan hidup mati dini bagi kedua klub. Yang menang akan menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Sementara yang kalah akan semakin kesulitan mengejar.

Bermain di San Siro, AC Milan jelas difavoritkan.

Apalagi, Paulo Fonseca yang bisa menyambut kembali Theo Hernandez hanya akan kehilangan Ismael Bennacer (pergelangan kaki), Alessandro Florenzi (ACL) dan Davide Calabria (betis) .

Alvaro Morata akan bersaing dengan Tammy Abraham untuk dipilih di lini depan - meskipun mereka kadang-kadang dipasangkan bersama - sementara Rafael Leao dapat dipanggil kembali. Samu Chukwueze, Noah Okafor dan bintang musim ini Christian Pulisic juga bersaing untuk mendapatkan tempat di sepertiga akhir.

Sementara itu, Club Brugge kemungkinan akan kehilangan penyerang Denmark Andreas Skov Olsen, yang tengah berjuang melawan cedera betis. Sementara Gustaf Nilsson (tendon Achilles) dan Casper Nielsen (kebugaran) diragukan untuk pertandingan Rabu, pukul 00.45 Wita dini hari nanti.

Bek sayap Belanda Bjorn Meijer baru-baru ini kembali berlatih penuh setelah beberapa bulan absen pascaoperasi lutut. Tetapi  sebagaimana dilansir IDenesia dari Sports Mole, Selasa, 22 Oktober 2024, ia diperkirakan belum akan tampil.

Pemain internasional Belgia Maxim De Cuyper - pencetak gol luar biasa melawan Italia di UEFA Nations League minggu lalu - diprediksi akan memulai di sisi kiri dari empat bek, di depan kiper veteran Simon Mignolet.

Prediksi Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Emerson, Tomori, Pavlovic, Hernandez; Fofana, Reijnders; Chukwueze, Pulisic, Leao; Morata

Club Brugge (4-2-3-1): Mignolet; Seys, Spileers, Mechele, De Cuyper; Vetlesen, Onyedika; Skoras, Vanaken, Tzolis; Jutgla

Harusnya ini bukan menjadi pertandingan sulit AC Milan. Makanya, mereka diprediksi bisa meraih poin perdananya.

Prediksi Skor: 2-0

Arsenal vs Shakhtar Donetsk

Setelah melihat rekor tak terkalahkan mereka di Liga Primer berakhir menyakitkan, Arsenal berharap dapat menghindari nasib yang sama di Liga Champions saat menjamu Shakhtar Donetsk pada Rabu pukul 03.00 Wita, dini hari nanti.

The Gunners telah meraih empat poin dari dua pertandingan pembuka mereka, sementara lawan mereka dari Ukraina saat ini berada di posisi 27.

Raja assist Arsenal, Bukayo Saka tidak masuk dalam daftar pemain Arsenal pada akhir pekan, dan pemain diragukan untuk menghadapi Shakhtar.

Jurrien Timber - yang tampil luar biasa melawan PSG - juga mengalami masalah otot yang sama. Sementara Martin Odegaard (pergelangan kaki), Takehiro Tomiyasu (lutut), dan Kieran Tierney (hamstring) jelas absen.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pasti akan mempertimbangkan beberapa rotasi sebelum pertandingan melawan Liverpool dan Thomas Partey adalah kandidat utama untuk istirahat.

Sebaliknya, Shakhtar tiba di Emirates dengan skuad yang sepenuhnya fit; Kiper pilihan keempat Tymur Puzankov baru saja pulih dari cedera ACL dan masuk dalam 28 pemain pilihan tim tamu.

Georgiy Sudakov akan menjadi senjata tim tamu. Pemain berusia 22 tahun itu mengawali musim dengan gemilang di liga domestik dengan tujuh gol dan dua assist dalam sembilan penampilan di liga utama.

Danylo Sikan juga memiliki alasan kuat untuk menggantikan Eguinaldo di lini depan. Pemain berusia 23 tahun itu terlibat dalam empat dari tujuh gol tandang terakhir Shakhtar di Liga Champions. Ia mencetak tiga gol dan memberi satu assist.

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Havertz, Rice, Merino; Sterling, Jesus, Trossard

Shakhtar Donetsk (4-1-4-1): Riznyk; Konoplya, Bondar, Matvienko, Henrique; Stepanenko; Zubkov, Bondarenko, Sudakov, Newerton; Sikan

Arsenal menunjukkan bahwa mereka salah satu tim terbaik di Eropa saat ini terlepas bahwa di akhir pekan 10 pemainnya kalah di Bournemouth. Shahktar seringkali menyulitkan tim raksasa, namun Arsenal tampaknya bisa mengatasi mereka kali ini.

Prediksi skor: 4-1

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross