Ilustrasi (theexpresstribune)

5 Manfaat Ngopi di Pagi Hari

Publish by Redaksi on 9 August 2022

NEWS, IDenesia.id - Ini kabar baik bagi Anda para pecinta kopi. Ternyata mengonsumsi minuman berkafein tersebut memiliki dampak positif untuk tubuh. Banyak yang percaya bahwa segelas kopi di pagi hari bisa meningkatkan suasana hati.

Berdasarkan hasil penelitian yang dirangkum IDenesia.id dari pelbagai sumber, kafein pada kopi memang bisa meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi. Selain itu, segelas kopi di pagi hari diketahui bisa membantu menjaga suasana hati tetap baik dan terhindar dari stres.

Berikut 5 manfaat yang bisa diperoleh jika mengonsumsi segelas kopi di pagi hari:

  1. Terhindar dari Stres

Rutin mengonsumsi segelas kopi hitam di pagi hari bisa membantu seseorang terhindar dari stres dan depresi. Kopi mengandung antidepresan serta bisa menjaga mood alias suasana hati lebih seimbang.

  1. Menjaga Kesehatan Otak

Kandungan kafein dalam kopi disebut bisa menjaga kesehatan otak dan memperlambat penurunan fungsi otak yang terjadi karena proses penuaan. Rutin minum kopi diyakini mampu menurunkan risiko penyakit neurodegeneratif, seperti penyakit Alzheimer, demensia dan penyakit Parkinson.

  1. Menurunkan Berat Badan

Kopi ternyata bisa membantu menurunkan berat badan, dengan catatan kopi yang dikonsumsi adalah kopi hitam tanpa gula atau creamer. Kafein yang terkandung di kopi hitam bisa memacu metabolisme tubuh, sehingga membantu proses pembakaran lemak.

  1. Menurunkan Risiko Diabetes tipe 2

Kafein yang terkandung di kopi dapat meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin sehingga bisa membantu mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2.

  1. Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Kafein pada kopi juga bisa menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung. Risiko penyakit ini menurun karena ada kandungan asam klorogenat yang terdapat di dalam kafein.

 

 

 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross