Alessandro Michele Perancang Asal Romawi Resmi Mengundurkan Diri Setelah Sukses Selama Hampir 8 Tahun Yang Membalikkan Nasib Label Warisan Italia Dan Mengubah Tampilan Mode. (Foto : Twitter @VogueRunway).

Alessandro Michele Mengundurkan Diri Sebagai Direktur Kreatif Gucci

Publish by Redaksi on 26 November 2022

NEWS, IDenesia.id - Alessandro Michele telah mengundurkan diri sebagai direktur kreatif Gucci setelah hampir delapan tahun mengabdikan dirinya untuk dunia fashion, periode yang membuatnya membantu menghidupkan kembali dan mengubah kekayaan label Italia tersebut.

Keputusan tersebut Ia umumkan pada hari Rabu 24 November 2022 waktu setempat, perusahaan induk rumah mewah itu, mengatakan desainer berusia 49 tahun itu telah "memainkan peran fundamental dalam menjadikan merek seperti sekarang ini."

Ketua dan CEO konglomerat, François-Henri Pinault, menambahkan dalam sebuah pernyataan: "Jalan yang dilalui Gucci dan Alessandro selama beberapa tahun terakhir adalah unik dan akan tetap menjadi momen luar biasa dalam sejarah DPR... Semangatnya, imajinasinya, kecerdikannya, dan budayanya menempatkan Gucci sebagai pusat perhatian, di mana tempatnya." Dikutip IDenesia.id dari laman edition.cnn.com

Setelah bergabung dengan Gucci sebagai desainer tas tangan, dan tanpa pengalaman memimpin label besar, Michele secara mengejutkan ditunjuk untuk menduduki posisi teratas pada tahun 2015. Tetapi dengan relevansi merek yang tampaknya menurun, dia melakukan perombakan besar-besaran atas identitasnya, menghindari pernyataan yang terang-terangan. estetika seksi yang dipelopori oleh pendahulu Tom Ford untuk mendukung estetika yang lebih aneh yang dijuluki "geek chic".

Michele kemudian mengantarkan era penuh warna, desain maksimalis, menata ulang seni Renaisans melalui mode dan menjadi tuan rumah pertunjukan landasan pacu yang rumit di tempat-tempat bersejarah. Dia memeluk warisan mewah dari merek yang tahun lalu merayakan ulang tahun keseratusnya, bahkan menamai salah satu desainnya yang paling terkenal - tas tangan Dionysus - dengan nama dewa anggur Yunani.

Koleksi genderfluid-nya juga semakin mengaburkan perbedaan antara label pakaian pria dan pakaian wanita, sementara kolaborasi cerdas dengan orang-orang seperti Adidas dan The North Face membantu memberi label daya tarik pasar massal.

Dinamakan di antara 100 orang paling berpengaruh di majalah Time pada tahun 2017, Michele mendekati selebriti dan menunjuk orang-orang seperti Harry Styles dan Billie Eilish sebagai duta merek. Di Met Gala yang bertabur bintang pada Mei tahun ini, dia dan aktor Jared Leto muncul bersama di karpet merah dengan setelan jas Gucci yang serasi.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross