Perusahaan penyedia layanan streaming Disney+ (Foto: Disney General Entertainment)

Disney+ Berencana Tambahkan Fitur Games dan Shopping untuk Dongkrak Pengiklan

Publish by Redaksi on 8 December 2023

NEWS, IDenesia.id - Aplikasi penyedia layanan streaming Disney+ dikabarkan tengah merencanakan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja dan bermain game di aplikasi streaming mereka.

Dilaporkan Variety, fitur ini nantinya juga tersedia untuk para pengiklan yang berminat menampilkan iklan mereka di aplikasi streaming Disney+.

"Dunia pengalaman periklanan di AVOD (Advertising Video on Demand) adalah tempat yang penting untuk terlibat di dalamnya," kata Rita Ferro, pimpinan Disney Advertising Sales kepada Variety yang disadur IDenesia, Jum’at, 8 Desember 2023.

Ferro juga mengisyaratkan bahwa presentasi selanjutnya yang dijadwalkan Disney di Las Vegas pada 10 Januari mendatang akan mengungkap "apa yang akan terjadi pada inovasi iklan selanjutnya" dari perusahaan tersebut.

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan dalam memperebutkan dolar iklan streaming, Disney+ terus meluncurkan peluang baru bagi para pengiklan di aplikasi mereka.

Sejak diluncurkan pada tahun lalu, pelanggan versi Disney+ yang didukung iklan dikabarkan meningkat sebanyak 50%, dengan klien iklan yang telah menembus angka 1.000 pengiklan di seluruh dunia.

Pada saat peluncuran versi beriklan pertama kali, para pengiklan hanya dapat memasang iklan dengan durasi 30 detik. Kini, pengiklan juga dapat menjalankan promosi dengan durasi 15 detik dan 90 detik.

Peluncuran aplikasi baru yang memungkinkan penonton untuk menonton acara dan film Hulu di dalam aplikasi Disney+ juga diharapkan akan meningkatkan keterlibatan pengguna dalam peningkatan iklan.

Disney juga telah mulai mengkurasi paket-paket konten yang diikat oleh tema-tema musiman untuk para pengiklan. Sebuah paket iklan selama liburan musim dingin bahkan telah terjual habis hanya dalam waktu satu bulan.

Tidak hanya Disney+, platform lainnya seperti Amazon juga diperkirakan akan memulai debut aplikasi beriklan untuk sebagian besar pelanggan Prime Video pada awal tahun 2024 mendatang.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross