Ilustrasi, Para Pemegang Saham PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Terus Menargetkan Agar Perusahaan Teknologi Tersebut Dapat Sesegera Mungkin Meraup Keuntungan.

Ditarget Segera Bukukan Keuntungan, GOTO Janjikan Ada Progress Tiap Triwulanan

Publish by Redaksi on 11 February 2023

NEWS, IDenesia.id - Para pemegang saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terus menargetkan agar perusahaan teknologi tersebut dapat sesegera mungkin meraup keuntungan. Target tersebut diklaim oleh manajemen semakin dekat dan realistis untuk dicapai, seiring dengan tren kinerja keuangan perusahaan yang sejak triwulan III-2022 lalu disebut mengalami perbaikan yang cukup signifikan.

"Di Q3 kemarin juga sudah bisa kita lihat bahwa ada progress yang cukup baik. Salah satunya karena kami kini lebih fokus pada high quality customer yang tidak lagi bergantung pada program promo, tapi karena memang benar-benar merasa terbantu atas adanya layanan kami," ujar Direktur Utama GOTO, Andre Soelistyo, Rabu (8/2/2023).

Dengan tren perbaikan yang sudah mulai terbentuk tersebut, Andre bahkan tak ragu menjanjikan bakal adanya perubahan yang terlihat dalam kinerja keuangan perusahaan setiap triwulanan. Perubahan tersebut lah yang nantinya bakal mendorong perusahaan untuk segera mampu membukukan keuntungan.

"Setiap kuartal (triwulan/tiga bulanan) juga bisa kami pastikan bakal ada perubahan, yang akan membuat target profitabilitas ini bisa semakin dekat dan dekat lagi, sehingga bapak ibu bisa melihat progress dari perubahan ini di setiap kuartal," tutur Andre.

Memang diakui Andre, industri yang digeluti GOTO awalnya banyak mengandalkan strategi 'membakar uang' untuk memperbanyak beragam program diskon, dengan harapan dapat mendorong pelanggan untuk bertransaksi semakin banyak melalui aplikasi perusahaan.

"Tapi seiring berubahnya kondisi makro di dunia, di capital market segala macam, ini membuat strategi (bakar uang) itu tidak lagi relevan, karena tuntutan investor lebih besar agar perusahaan bisa sustain. Caranya tidak ada lain, adalah dengan segera meraup keuntungan," ungkap Andre.

Karena strategi bakar uang tidak lagi relevan, Andre pun menyebut bahwa fokus perusahaan kini bergeser untuk tidak lagi mengejar banyaknya transaksi yang dipicu oleh program promo, melainkan menjadikan layanan GOTO sebagai opsi pertama bagi pelanggan untuk membantu mempermudah aktivitas kehidupannya sehari-hari.

"Karena kami sadar, yang namanya produk terbaik itu adalah yang selalu melekat di tangannya konsumen. Yang selalu jadi pilihan pertama untuk solve the problem dalam kehidupan mereka sehari-hari. Fokus kami sekarang lebih ke arah sana," tegas Andre.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross