Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Jaya Saputra (Foto: Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

Kemenkumham Sulsel Pastikan Tidak Ada Pelanggaran Keimigrasian Selama Pemilu 2024

Publish by Redaksi on 24 February 2024

NEWS, IDenesia.id - Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan memastikan tidak ada pelanggaran keimigrasian di Sulawesi Selatan selama proses Pemilu 2024 berlangsung.

Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Kanwil Kemenkumham Sulsel, Jaya Saputra, mengatakan bahwa tidak adanya pelanggaran keimigrasian tersebut lantaran kerja sama semua termasuk Tim Pengawas Orang Asing (Timpora).

"Kerjasama yang baik telah dilakukan oleh tim yang tergabung dalam Timpora sehingga kondisi aman," katanya, dari rilis yang diterima IDenesia.id, Sabtu, 24 Februari 2024.

Ia juga mengatakan dengan kerja sama yang baik yang dilakukan oleh Timpora sehingga kondisi keamanan dan ketertiban di Sulsel selama Pemilu tetap kondusif, terkendali, dan tidak terjadi pelanggaran terkait keimigrasian.

Olehnya itu ia mengatakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi agar bisa berjalan maksimal, memerlukan bantuan dari instansi dan pihak lain dalam melakukan pengawasan orang asing.

Sehingga bisa menjaga keamanan negara sesuai dengan fungsi keimigrasian. "Mari kita perkuat koordinasi dan sinergitas antar instansi dalam menangani isu terkait orang asing," ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak, mengapresiasi pelaksanaan pengawasan yang telah dilakukan Timpora Kanwil Sulsel selama proses Pemilu 2024 berlangsung.

"Kami mengapresiasi terhadap instansi terkait yang tergabung dalam Timpora Kanwil Sulsel," ungkapnya.

Ia pun berharap, tim ini menjadi wadah untuk melakukan koordinasi dan komunikasi antar instansi terkait demi menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross