Rafael Nadal Jalani Masa Pemulihan Setelah Operasi Selama Lima Bulan (Foto: Twitter).

Usai Masa Pemulihan Setelah Operasi Rafael Nadal Segera Kembali ke Lapangan

Publish by Redaksi on 6 June 2023

NEWS, IDenesia.id - Rafael Nadal telah mengungkapkan bahwa operasi laparoskopi (lubang kunci) yang dijalaninya berjalan sukses dan proses pemulihannya akan memakan waktu lima bulan - jika tidak ada halangan.

Legenda tenis Spanyol, yang baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa 2024 kemungkinan akan menjadi tahun terakhirnya sebelum pensiun, tidak bermain sejak Januari karena cedera fleksor pinggul.

Pada hari Jumat pekan lalu, terungkap bahwa pemenang Grand Slam 22 kali ini akan menjalani artroskopi pada iliopsoas kaki kirinya. Disadur dari laman metro.uk.id, Selasa 6 Juni 2023.

Nadal, 36 tahun, kini telah memposting sebuah kabar terbaru yang ia tulis di Twitter: 'Semuanya berjalan dengan baik dan artroskopi dilakukan pada tendon psoas kiri yang membuat saya absen dari kompetisi sejak Januari.

Cedera lama pada labrum pinggul kiri saya juga telah diobati, yang tentunya akan membantu evolusi tendon yang lebih baik.

"Saya akan segera memulai rehabilitasi fungsional progresif dan proses pemulihan normal yang mereka katakan kepada saya adalah lima bulan, jika semuanya berjalan dengan baik.

Nadal mengkonfirmasi bulan lalu bahwa ia akan absen selama 'beberapa bulan ke depan' - melewatkan Prancis Terbuka dan Wimbledon yang sedang berlangsung - dan sekarang pasti akan melewatkan AS Terbuka dan mungkin tidak akan kembali selama sisa tahun 2023.

Berbicara pada 18 Mei, Nadal berharap bisa kembali bermain di Piala Davis, namun hal itu sepertinya tidak mungkin terjadi.

"Mungkin akan menjadi tujuan untuk mencoba bermain di Piala Davis pada akhir tahun jika saya merasa baik dan juga kapten menganggap saya cukup baik," katanya. "Harapan saya adalah saya akan kembali ketika saya merasa siap secara fisik dan saya kira, secara mental.

Nadal mengakui bahwa ia 'hancur secara mental' setelah pertandingan profesional terakhirnya, kalah di babak kedua Australia Terbuka dari Mackenzie McDonald.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross