Raja Charles III (hellomagazine)

Ratu Elizabeth II Wafat, Pangeran Charles Naik Takhta Jadi Raja Inggris

Publish by Redaksi on 9 September 2022

NEWS, IDenesia.id - Wafatnya Ratu Elizabeth II membuat putra sulungnya yakni Pangeran Charles naik takhta menjadi Raja Inggris dengan nama Raja Charles III. 

Keluarga Kerajaan Inggris langsung menunjuk Charles sebagai Raja Inggris. Sementara istri Charles, Camilla menjadi permaisuri atau Queen Consort pasca wafatnya Ratu Elizabeth II, Kamis, 8 September 2022 waktu setempat. 

Sementara Pangeran William sebagai pewaris takhta, akan mewarisi gelar ayahnya, Duke of Cornwall, dan istrinya Kate Middleton akan dikenal sebagai Duchess of Cornwall.

Dirangkum IDenesia.id dari berbagai sumber, penobatan Raja Charles III diprediksi tidak akan diadakan dalam waktu dekat, meskipun secara teknis dia sudah menjadi raja setelah ibunya, Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Saat penobatan Ratu Elizabeth II dulu juga membutuhkan waktu selama 16 bulan setelah Raja George VI meninggal dunia. 

Charles adalah anak tertua Ratu Elizabeth II. Charles kini berusia 73 tahun. 

Bendera Inggris di Istana Buckingham diturunkan menjadi setengah tiang pada pukul 18.30 waktu setempat. Saat berita kematian Ratu Elizabeth II diumumkan, ratusan orang berkumpul di luar gerbang Istana Buckingham.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun di Kastil Baltimor yang merupakan tempat istirahat favoritnya. Seluruh anaknya berada di dekat Ratu Elizabeth II pada saat-saat terakhir sang ratu.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross