Pertemuan dalam pembahasan persiapan HUT Sulsel yang ke-354 dirangkaikan dengan momen peringatan 17 Agustus 2023. (Dok/Pemprov Sulsel).

HUT Sulsel ke-354 Bakal Dirangkaikan dengan Momentum 17 Agustus 2023

Publish by Redaksi on 25 July 2023

NEWS, IDenesia.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengagendakan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-354, dirangkaikan dengan momentum puncak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023, mendatang. Hari lahir Sulawesi Selatan sebenarnya jatuh pada 19 Oktober tahun ini. 

HUT mengusung tema ‘Sulsel Andalan Indonesia’. ”Peringatan hari jadi ini bukan hanya milik pemerintah saja, tapi juga milik seluruh masyarakat Sulawesi Selatan," kata ketua panitia peringatan HUT Sulsel, Ahmadi Akil dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Selasa, 25 Juli 2023. 

Pekan Raya Sulsel yang akan digelar pada 28 Agustus hingga 3 September, menandai puncak dua peringatan hari istimewa ini. Kegiatan ini akan berlangsung di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) dan diisi dengan berbagai acara. Salah satunya Pasar Rakyat. 

Pemprov Sulsel mengupayakan agar kegiatan berjalan meriah, karena waktunya yang panjang. “Pekan Raya Sulsel ini sudah memasuki tahun kesembilan. Sebelumnya hanya dilaksanakan tiga hari, dan tahun ini waktunya lebih panjang, karena dilaksanakan selama sepekan," jelas Ahmadi.

Rangkaian awal dua agenda besar ini lanjut Ahmadi, sebenarnya sudah berjalan sejak 1 Juli dan akan berlangsung hingga puncak peringatan selesai. Ahmadi memastikan, peringatan kedua momentum bersejarah tersebut akan berlangsung meriah karena digelar berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Selain melibatkan ratusan pelaku UMKM, salah satu acara terpenting dalam Pekan Raya Sulsel ini menurut Ahmadi adalah, pidato tunggal Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Sudirman diagendakan bakal memaparkan kinerjanya selama hampir lima tahun memimpin Sulsel.

"Kita ketahui bersama, masa jabatan Pak Gubernur akan berakhir pada 5 September nanti, dan beliau akan memaparkan apa saja yang telah dilakukan selama memimpin Sulsel," terang Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel ini. 

Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HUT Kemerdekaan dan Hari Jadi Sulsel ini diantaranya, Gerakan Pangan Murah di 24 Kabupaten Kota, Penyerahan Bantuan Pemasangan Listrik Baru, Peresmian Operasional UPT RSUD Regional La Mappapenning Sulsel, Penyerahan 1 Juta Ekor Bibit Ikan dan Udang, Jambore Desa, dan berbagai kegiatan lainnya.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross