Pemeriksaan kesehatan tahanan Polres Sidrap. (Foto: Polres Sidrap).

Cegah Gangguan Mental, Tahanan Polres Sidrap Diperiksa Kondisi Kesehatannya

Publish by Redaksi on 24 August 2023

NEWS, IDenesia.id - Sejumlah tahanan yang mendekam di dalam sel di kantor Polres Sidrap dan jajaran, diperiksa kondisi kesehatannya oleh tim dokter. Pemeriksaan digelar, oleh Seksi Dokter Kesehatan (Sidokkes) kepolisian setempat, pada Kamis, 24 Agustus 2023. 

“Guna menghindari berbagai penyakit yang ada di lingkungan sel atau Rutan Endra Dharma Laksana Polres Sidrap seperti stres tinggi yang berakibat pada kondisi tidak fit,” kata Kapolres AKBP Erwin Syah dikutip dari akun resmi Instagram Humas Polres Sidrap. 

Erwin menjelaskan, agenda pemeriksaan ini rutin dilaksanakan untuk memantau kondisi kesehatan tahanan yang bermasalah. Mulai dari tahanan yang kasusnya sementara berjalan hingga tahanan titipan yang sementara dalam pengawasan Polres Sidrap. 

“Selama ini kita rutin memberikan pelayanan kesehatan, mulai dari pengecekan tensi, gula darah, hingga pemberian vitamin, dan juga setiap harinya kita berlakukan jam olahraga,” ujar Kapolres Erwin. 

Pemeriksaan seperti ini intens digelar kepolisian. “Kegiatan pengecekan kesehatan ini rutin kita laksanakan sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat termasuk mereka para tahanan yang sedang menunggu proses penyidikan,” Erwin menyudahi. 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross