Poster drakor Daily Dose of Sunshine (Foto: Netflix)

‘Daily Dose of Sunshine’: Drakor Baru tentang Seorang Perawat Psikiatri

Publish by Redaksi on 6 November 2023

NEWS, IDenesia.id - Berlatar bangsal psikiatri sebuah rumah sakit di Korea Selatan, tak satupun rekan-rekan barunya yang yakin mengapa Da-eun (Park Bo-young) dipindahkan dari bagian penyakit dalam, untuk bekerja sebagai perawat di bagian psikiatri rumah sakit.

Dia sendiri tidak begitu memahaminya, terlebih saat dia masuk ke dalam dunia penuh kebingungan dengan kebenaran yang saling bertentangan, gangguan kejiwaan, dan potensi bahaya.

Namun, meski Da-eun yang belum berpengalaman seringkali berbuat salah, ia memiliki kemauan keras untuk mencoba memahami dunia dari sudut pandang pasiennya, meskipun terlihat aneh dan penuh halusinasi.

Seperti judulnya, serial Korea terbaru 'Daily Dose of Sunshine' mengambil sudut pandang yang ceria, menceritakan tentang berbagai cobaan dan kesulitan yang dialami oleh Da-eun, para pasiennya, dan rekan kerjanya dalam menghadapi penyakit mental akut melalui sisi empati dan humor.

Diadaptasi dari sebuah webtoon populer karya mantan perawat Lee Ra-ha, drakor 12 episode ini disutradarai oleh Lee J.Q. (All of Us Are Dead) dan ditulis oleh Lee Nam-kyu (The Light in Your Eyes, Behind Your Touch).

Serial Daily Dose of Sunshine mempertemukan kembali Jang Dong-yoon dan Yeon Woo-jin - mereka berdua muncul dalam serial Search tahun 2020. Tak hanya itu, drama ini juga mempertemukan kembali Park dan Lee Jung-eun di layar kaca untuk pertama kalinya sejak Oh My Ghost (2015), sebagaimana disadur IDenesia dari laman Netflix, Senin, 6 November 2023.

 

Siapa saja pemeran serial Daily Dose of Sunshine?

Park Bo-young (Doom at Your Service, Abyss) sebagai Jung Da-eun, seorang perawat yang dipindahkan dari bagian penyakit dalam ke bagian psikiatri, Yeon Woo-jin (Thirty-Nine, I Wanna Hear Your Song) sebagai Dong Go-yun, seorang ahli prokologi yang eksentrik, Jang Dong-yoon (Mr. Sunshine, Long Distance) sebagai Song Yu-chan, sahabat Da-eun, Lee Jung-eun (Under the Queen's Umbrella, Extraordinary Attorney Woo) sebagai Song Hyo-sin, kepala perawat di departemen psikiatri, Chang Ryul (Jo Pil-ho: The Dawning Rage, Train) sebagai Hwang Yeo-hwan, seorang rekan di departemen psikiatri yang mengenal Da-eun dan Yu-chan sejak masa SMA mereka, Lee E-dam (Black Knight, Beasts Clawing at Straws) sebagai Min Deul-re, seorang perawat di departemen psikiatri.

 

Kisah yang terinspirasi dari pengalaman mantan perawat Lee Ra-ha, Daily Dose of Sunshine sudah dapat Anda saksikan di layanan streaming online Netflix.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross