PJ Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin saat mengecek logistik Pemilu 2024 di Pangkep (Foto: Humas Pemprov Sulsel).

Pj Gubernur Sulsel Pastikan Logistik Pemilu di Pangkep Siap Dikirim hingga ke Pulau Terluar

Publish by Redaksi on 8 January 2024

NEWS, IDenesia.id - Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, mengecek kesiapan penyaluran logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Pangkep. Bahtiar memastikan bahwa logistik Pemilu di Pangkep telah siap 100 persen disalurkan hingga ke pulau-pulau terluar.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar, bersama Forkopimda dan Ketua KPU Pangkep, melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Pangkep pada Minggu, 7 Januari 2023. Seluruh logistik Pemilu 2024 pun dipastikan sudah berada di gudang KPU.

"Alhamdulillah, seluruh logistik Pemilu untuk wilayah Pangkep hari ini sudah ada di gudang, dan proses sortir serta pelipatan surat suara. Boleh dikatakan 100 persen surat suara juga sudah lengkap untuk wilayah Pangkep," kata PJ Bahtiar dilansir IDenesai.id dari laman resmi Pemprov Sulsel, Senin, Januari 2024.

Bahtiar menekankan bahwa Kabupaten Pangkep, yang terdiri dari wilayah kepulauan, merupakan tantangan tersendiri dalam penyaluran logistik Pemilu. Meski demikian, ia menyatakan optimisme bahwa pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Pangkep sudah sangat siap.

"Saya optimistis dengan manajemen kerja yang dilakukan oleh teman-teman KPU Kabupaten Pangkep hari ini, meyakinkan kita bahwa pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 sangat siap," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pangkep, Ichlas, menyampaikan bahwa pihaknya bersama seluruh jajaran harus melakukan percepatan. Karena pengiriman logistik harus dilakukan 14 hari sebelum hari pencoblosan, terutama ke kecamatan di pulau terluar Kabupaten Pangkep.

"InsyaAllah, dengan dukungan dari Forkopimda dan Pak Bupati, kita akan menggelar pelepasan pertama logistik itu di awal Februari mendatang, di Dermaga Maccini Baji," imbuhnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross