Korban Lakalatan di Kota Parepare (Foto: IG jasaraharja_sulawesiselatan).

Pelayanan Santunan Jasa Raharja Bagi Korban Lakalantas di Sulsel Makin Mudah Lewat Ini

Publish by Redaksi on 9 February 2024

NEWS, IDenesia.id - Jasa Raharja terus berupaya mengoptimalkan pelayanan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas di Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satu bentuk peningkatan pelayanan yang diberikan dengan menerapkan pelayanan sistem terintegrasi melalui Integrated Road Safety Management System (IRSMS).

“Saat ini Pelayanan Jasa Raharja telah menerapkan sistem pelayanan santunan yang terintegrasi secara digital dengan IRSMS (Integrated Road Safety Management System),” kata petugas Jasa Raharja Perwakilan Parepare, Nofrizal Damai Pratama dilansir IDenesia.id dari akun instagram jasaraharja_sulawesiselatan pada Jumat, 9 Februari 2024.

Nofrizal mengatakan, pelayanan berbasis digital ini hadir berkat kerja sama antara Korlantas polri, rumah sakit hingga Ditjen Dukcapil. Sehingga pemberian pelayanan santunan bagi korban kecelakaan bisa maksimal.

“Korlantas Polri, Rumah Sakit dan Ditjen Dukcapil, sehingga mempermudah dan mempercepat pelayanan santunan kepada setiap korban kecelakaan lalu lintas” Ujar Nofri.

Sementara itu, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Parepare, Almaida Djumed menyampaikan, Jasa Raharja sebagai penjamin pertama korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum, terus mengoptimalkan dan berkomitmen memberikan kemudahan pelayanan setiap pengajuan santunan biaya perawatan bagi korban kecelakaan, dengan menerbitkan surat jaminan biaya perawatan ke rumah sakit.

Diharapkan dengan penerbitan surat jaminan biaya perawatan ini,korban semakin cepat mendapatkan kepastian penjamin biaya perawatannya dan meringankan beban bagi korban dan keluarga dalam memperoleh haknya.

“Berbagai transformasi dan digitalisasi yang sudah dilakukan Jasa Raharja, termasuk diantaranya kami mengembangkan aplikasi JR-Care guna mempermudah dan mempercepat proses penjaminan pasien dan pembayaran klaim dari Jasa Raharja kepada rumah sakit,” tegasnya.

Tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya korban kecelakaan lalu lintas” Ujar Almaida.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross