39 calon Putera dan Puteri Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 mengikuti masa karantina. Foto: redaksi IDenesia.id)

Pemilihan Putera Puteri Sulsel 2024 Digelar untuk Kali Keenam, Begini Kriterianya!

Publish by Redaksi on 23 February 2024

NEWS, IDenesia.id - Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia (YASPPI) untuk kali keenam kembali menggelar pemilihan Putera dan Puteri Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024. Sebanyak 39 Putera dan Puteri akan mengikuti masa karantina untuk dibekali materi yang mencakup wawasan dan keterampilan public speaking

Kegiatan yang bertema 'Young with Character, Smart with Culture', digelar di Kampus Politeknik Pariwisata Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Makassar. Para peserta mulai menjalani karantina sejak 22 hingga 25 Februari 2024.

"Selama 4 hari mereka akan diberikan pembekalan sebelum grand final yang dilaksanakan pada Minggu, 25 Februari mendatang," ujar Founder YASPPI Irfan Saputera kepada IDenesia.id pada Jumat, 23 Februari 2024.

Calon Putera dan Puteri Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 dibekali materi (Foto: redaksi IDenesia.id).

Pemilihan Putera Puteri Sulawesi Selatan pertama kali diselenggarakan sejak tahun 2018. Tahun ini, sebanyak 16 orang putra dan 23 orang putri dari berbagai kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan turut berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Saputera menambahkan, kriteria penilaian untuk menentukan pemenang Putera Puteri Sulawesi Selatan 2024 akan mencakup aspek wawasan, kemampuan public speaking, serta pengetahuan tentang lingkungan.

Selain itu, pengetahuan terkait budaya, pariwisata, dan isu-isu terkini juga menjadi tolok ukur bagi para calon Putera dan Puteri Sulsel 2024. Jika memenuhi kriteria tersebut maka akan mewakili Sulsel di tingkat nasional. 

"Pemenang Putera Puteri Sulawesi Selatan 2024 akan mewakili provinsi ini dalam berbagai ajang pemilihan di tingkat nasional," tegasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross