Calon wakil gubernur Sulsel, Azhar Arsyad saat melakukan kampanye di pasar (Foto: IG Azhar Arsyad).

Janji Politik Cawagub Nomor Urut 1 di Pilgub Sulsel: Petani Semakin Sejahtera

Publish by IDenesia on 5 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Cawagub Sulsel) nomor urut 1, Azhar Arsyad, menggelar kampanye di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam kampanyenya, Azhar berkomitmen meningkatkan kesejahteraan petani melalui subsidi alat pertanian dan penetapan harga hasil bumi yang layak.

"Kami akan turun tangan menjamin harga yang layak sehingga petani dapat hidup lebih sejahtera," ujar Azhar yang dikutip IDenesia dalam unggahan di akun Instagram resminya, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Azhar menilai, pemerintahan saat ini belum mampu memberikan solusi yang memadai terkait harga hasil pertanian. Hal ini, menurutnya, menyebabkan harga hasil bumi yang diterima petani masih rendah.

"Saat ini, subsidi diberikan di awal seperti traktor dan pupuk, namun ketika harga hasil panen jatuh, pemerintah tidak bisa berbuat banyak," tegasnya.

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan komitmennya untuk mengubah nasib petani. Selain memberikan subsidi alat dan pupuk, ia berjanji akan menjamin harga panen yang layak agar kesejahteraan petani dapat terwujud.

"Kami berkomitmen untuk mengubah nasib petani. Selain subsidi alat dan pupuk, kami juga akan menjamin harga panen yang layak," tutupnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross