Jack Grealish dideklarasikan untuk Inggris setelah mewakili Republik Irlandia (Foto oleh Sportsfile/Corbis/Sportsfile via Getty Images)

Roy Keane Akan Mengambil Declan Rice & Jack Grealish dari Republik Irlandia

Publish by Redaksi on 25 November 2022

NEWS, IDenesia.id  - Kedua pemain ini sama-sama berada di Piala Dunia Qatar bersama The Three Lions tetapi segalanya bisa saja berbeda. Grealish mewakili Republik Irlandia di seluruh level pemuda dan hingga U21.

Playmaker Aston Villa kemudian menolak panggilan ke tim nasional karena dia tidak yakin apakah dia ingin mendeklarasikan Republik Irlandia atau Inggris, tempat kelahirannya. Disadur IDenesia.id dari laman metro.co.uk.

Setelah masa hening, Grealish menyatakan untuk Inggris dan dia memiliki 25 caps atas namanya – setelah menunggu hingga 2020 untuk melakukan debutnya. Rice, yang seperti Greish lolos ke Irlandia karena kakek neneknya, mewakili anak laki-laki berbaju hijau hingga 2018.

Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Irlandia U17 tahun 2017 dan langsung dipanggil ke tim nasional oleh Martin O'Neil.

Setelah meminta untuk meluangkan waktu untuk membuat keputusan tentang siapa yang dia nyatakan, manajer Irlandia saat itu Mick McCarthy bertemu dengan Rice dan memberitahunya bahwa dia adalah kapten masa depan negara itu.

Namun, Rice akhirnya memutuskan untuk mendeklarasikan timnas Inggris dan sekarang memiliki 35 caps atas namanya.

Tim Inggris tampil penuh dengan pemain kewarganegaraan ganda, seperti Raheem Sterling dari Jamaika, Harry Kane dari Republik Irlandia dan Bukayo Saka dari Nigeria dan hanya empat pemain yang bisa mewakili negara lain.

Inggris telah 'kehilangan' pemain seperti Wilfried Zaha dalam beberapa tahun terakhir, dengan pemain sayap itu memilih untuk mewakili Pantai Gading dari The Three Lions. Jamal Musiala adalah contoh profil tinggi lainnya, dengan ace Bayern Munich menunda ke Jerman setelah mewakili Inggris hingga U21.

Gelandang itu bermain dalam kekalahan negaranya dari Jepang kemarin dan, berbicara sebelum pertandingan, Keane mengatakan senang melihat Inggris mendapatkan 'rasa obat mereka sendiri'. 'Bagus bahwa Inggris telah merasakan obatnya sendiri,' kata Keane kepada ITV/ 'Mereka mengambil Beras & Grealish. Jangan biarkan saya memulai itu '.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross