Presiden Kolombia Gustavo Petro menyapa seorang perawat yang merawat salah satu dari empat anak pribumi yang selamat dari kecelakaan pesawat Amazon di sebuah rumah sakit militer di Bogota, Kolombia. (Kantor Pers Kolombia via AP)

Upacara Adat Digelar sebagai Ucapan Syukur atas Keselamatan 4 Anak di Hutan Amazon

Publish by Redaksi on 12 June 2023

NEWS, IDenesia.id - Masyarakat adat mengadakan upacara di Bogota pada Minggu waktu setempat untuk mengucapkan terima kasih atas penyelamatan empat anak yang ditemukan dalam keadaan hidup, 40 hari setelah pesawat mereka jatuh di hutan Amazon, Kolombia.

Dikutip IDenesia.id dari berbagai sumber. Luis Acosta, koordinator tim pribumi yang bertanggung jawab atas pencarian anak-anak di wilayah Amazon itu, mengatakan operasi tersebut merupakan kolaborasi dengan pasukan militer, dan pengetahuan komunitas masyarakat adat untuk membantu menemukan keempat anak tersebut.

“Ini adalah kombinasi antara kearifan leluhur dan kearifan Barat. Kita dapat mengatakan antara teknik militer dan teknik tradisional. Kombinasi itu menciptakan harapan, kegembiraan, dan kehidupan,” kata Acosta, seraya menambahkan, “kami adalah orang Kolombia yang penuh cinta dan harapan.”

Anak-anak itu bertahan di hutan belantara selama 40 hari sebelum ditemukan hidup-hidup oleh tentara Kolombia, mengakhiri kisah pencarian dan upaya penyelamatan dengan akhir menggembirakan yang menjadi perhatian suatu bangsa dan memaksa militer dan penduduk asli yang biasanya berseberangan untuk bekerja sama.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross