Wali Kota Makassar Danny Pomanto memimpin rapat koordinasi dengan jajarannya. (Dok/Pemkot Makassar).

Pemkot Makassar Undang Investor dari 3 Benua dalam MIF APEKSI 2023

Publish by Redaksi on 3 July 2023

NEWS, IDenesia.id - Sejumlah investor dari negara-negara benua Asia, Australia hingga Eropa dikabarkan bakal hadir dalam Makassar Investment Forum (MIF), Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Makassar, pada 14 Juli 2023. Agenda Ini merupakan rangkaian dari kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI XVI yang dimulai pada 10 Juli 2023.

“Berdasarkan diskusi dan audiensi kami beberapa perwakilan negara sahabat akan hadir pada MIF dengan mengikutsertakan para investornya, sehingga pelaksanaan MIF berlangsung lebih meriah,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Makassar Andi Zulkifli Nanda dikutip dari laman Pemkot Makassar, Senin, 3 Juli 2023.

Zulkifli menyebut, mereka yang telah mengafirmasi rencana kehadiran di Makassar di antaranya seperti, Korea Trade Investment Promotion Agency (KOTRA), Taipei Economic and Trade Office (TETO), Netherlands Business Support Office (NBSO), German Economic and Cultural Centre, dan Australia Trade and Investment Commission.

Dalam MIF nantinya, Pemkot Makassar bakal menawarkan proyek investasi Japparate hingga rencana pembangunan kabel bawah tanah. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, sejumlah acara yang telah diagendakan, mewarnai dan menjadi momen bersejarah dalam penyelenggaraan Rakernas APEKSI di Makassar.

“Sejumlah kegiatan ini kita susun akan mewarnai perhelatan Rakernas APEKSI, kita akan membuat momen ini menjadi acara bersejarah yang pantas dikenang,” kata pimpinan daerah yang akrab disapa Danny Pomanto ini.

Danny berharap, kegiatan MIF 2023, menjadikan iklim investasi di daerahnya kian menggeliat. Apalagi pertumbuhan ekonomi Kota Makassar mencapai 5,4 persen di atas provinsi dan nasional. Persiapan MIF 2023 terus dimatangkan. Rakernas APEKSI berlangsung 10-14 Juli 2023 dan Investment Forum digelar pada 14 Juli di Hotel Claro Makassar.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross