Skuat PSM Makassar dalam sesi latihan. (Foto: Twitter PSM Makassar).

Alasan Bernardo Tavares Belum Mainkan Kike Linares Jelang Hadapi Persis Solo

Publish by Redaksi on 28 August 2023

NEWS, IDenesia.id - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares angkat bicara terkait alasannya belum memainkan Kike Linares saat menghadapi Persis Solo di pekan ke-10 Liga 1 musim 2023-2024. Bernardo mengaku, penggawa Timnas Filipina ini masih memerlukan waktu untuk mengembangkan kemampuannya.

“Terkait Kike dia sudah bermain dua kali lawan Bali dua pertandingan penting. Seperti yang kalian ketahui kita punya kuota Asia dan pemain-pemain yang bagus,” kata Tavares dalam konferensi pers Minggu, 27 Agustus 2023.

Hingga kini, Kike sama sekali belum dimainkan, baik di kompetisi domestik maupun Liga 1. “(Pemain) dari asing itu cukup mahal dan kita mendapatkan Kike karena Kike dia punya talenta dan potensi dan tetap dia perlu berkembang dia sudah main dua kali,” lanjut pelatih berkebangsaan Portugal ini.

Kike Linares, sudah pernah dimainkan Bernardo Tavares saat menghadapi Bali United pada ajang playoff Liga Champions Asia 2023. Hanya saja hingga pekan ke-10 Liga 1 musim ini, pemain berusia 24 tahun ini belum mendapat kepercayaan dari Tavares.

Bernardo Tavares mengaku Kike Linares sejauh ini tidak menunjukkan kualitasnya saat sesi latihan. Hal ini membuat dirinya masih mempertimbangkan untuk menggunakan tenaganya di pertandingan resmi. “Bagi saya untuk pemain-pemain yang dipilih itu tergantung dari performa mereka di latihan baru mereka layak mendapatkan tempat,” ujarnya.

Dia bahkan menegaskan tidak mempermasalahkan untuk memainkan pemain muda selama menunjukkan kualitasnya saat latihan. Meski pemain tersebut baru menginjak usia 17 tahun. Hal ini dilakukan demi memberikan semangat bagi para pemain lain agar memperlihatkan kemampuannya meski di sesi latihan.

Pelatih asal Portugal ini pun berharap agar Kike Linares bisa menunjukkan performa terbaiknya untuk menjalani debutnya di kompetisi Liga 1 bersama PSM. “Jadi saya berharap dia menunjukkan performa yang bagus di latihan untuk nanti mendapatkan tempat,” pungkasnya.

Kike pun hingga kini masih menjadi pelengkap bangku cadangan Juku Eja. Duel antara PSM Makassar melawan Persis Solo akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin 28 Agustus, pukul 20.00 WITA.

Penulis: Alfiandis

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross