Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan melawan Yangon United di AFC Cup 2023. (Foto: Tim MO PSM Makassar).

Alasan yang Buat Pelatih PSM Cemas, Jelang Laga di Kandang Borneo FC Malam Ini

Publish by Redaksi on 25 September 2023

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar akan melakoni laga tandang lanjutan pekan ke-13 dijamu Borneo FC. Pertandingan akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Senin, 25 September 2023, malam ini. Berstatus sebagai tim tamu, pelatih kepala PSM Bernardo Tavares dibuat cemas dengan kekuatan tuan rumah. 

“Ini akan menjadi pertandingan sengit dan sulit karena Borneo FC adalah tim yang kuat, mereka punya pemain-pemain yang bagus bahkan pemain kedua (cadangan) mereka juga bagus, mereka juga punya lebih banyak waktu persiapan,” kata Tavares dalam konferensi pers, Minggu, 24 September 2023. 

Pelatih asal Portugal ini merasa khawatir karena Pesut Etam mampu mencatatkan hasil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Termasuk kata Tavares saat mereka menang melawan tim peringkat lima besar klasemen sementara, di kandang sendiri. Kondisi inilah yang diwanti-wanti agar timnya tak pulang dengan tangan kosong. 

“Mereka juga selalu sangat kuat jika bermain di kandang, kalau tidak salah mereka hanya sekali draw saat melawan Rans, itu menunjukkan kekuatan mereka, saya rasa mereka salah satu kandidat juara. Saya berharap pertandingan besok berjalan dengan baik,” harap Tavares. 

Kiper PSM Reza Arya Pratama juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya Borneo FC adalah salah satu tim yang patut diunggulkan pada kompetisi musim ini, 2023-2024. Meski begitu ia dan rekan-rekannya berkomitmen untuk bermain dengan maksimal agar bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. Minimal bisa mendapatkan poin. 

"Tentunya kita harus menunjukkan permainan terbaik karena kita tahu Borneo FC tim yang kuat, apalagi mereka belum pernah kalah di kandang. Walaupun kemarin kita barusan melakukan perjalanan yang sangat panjang, tapi itu bukan menjadi alasan. Kepada suporter dan pendukung kita, jangan lupa berdoa dan terus mendukung kita apapun hasilnya besok,” ucap Reza optimis. 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross