Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. (Foto: Pemkot Makassar).

Pemkot Makassar dan FKUB Dorong Regulasi Penguatan Keimanan dan Toleransi

Publish by Redaksi on 11 March 2024

NEWS, IDenesia.id - Pemerintah Kota Makassar dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) akan membuat regulasi untuk menguatkan kordinasi antar keduanya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan, audiensi antara kedua pihak untuk menyempurnakan kembali posisi FKUB dan menguatkan kolaborasi dengan Pemkot Makassar. Khususnya dalam hal toleransi dan program FKUB secara umum.

Misalnya, ada beberapa hal yang ditekankan secara regulasi. Lantaran toleransi yang ditekankan itu bukan hanya pada umat beragama tetapi juga menyangkut terhadap anak, perempuan, dan disabilitas.

"Secara terpisah, Pemkot Makassar termasuk yang terbaik di Indonesia dalam hal perlindungan anak dan perempuan begitu juga dengan disabilitas. Jadi tinggal membangun koordinasi saja yang diikat dengan Perwali," katanya, dari rilis yang diterima IDenesia.id, Senin, 11 Maret 2024.

Ketua FKUB Makassar, Prof Arifuddin Ahmad, mengatakan langkah itu mesti satu dalam regulasi agar koordinasi antar SKPD jauh lebih mudah.

Termasuk penguatan program yang berkaitan dengan penguatan Keimanan Ummat dan Jagai' Anakta. Agar generasi muda tidak terjebak pada perilaku menyimpang.

"Kami dari FKUB sangat mendukung karena itu ialah misi dari agama-agama. Menjaga akhlak moral anak bangsa," katanya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross