Tim Madura United (Foto: Web PT LIB).

PSM Makassar Makin Sulit ke Championship Series Usai Madura United Lumat Borneo FC 0-4

Publish by IDenesia on 18 April 2024

NEWS, IDenesia.i - Madura United di luar dugaan berhasil melumat tuan rumah Borneo FC di pekan ke-31 Liga 1 musim 2023-2024. Hasil ini tentu semakin mempersulit PSM Makassar bisa melaju ke babak Championship series Liga 1 musim ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Rabu, 17 April 2024. Borneo FC tumbang dengan skor telak 0-4 atas Madura United.

Empat gol Madura United di cetak dicetak Malik Risaldi, Francisco Rivera, Hugo 'Jaja' Gomes, dan Bayu Gatra. Kemenangan ini membuat Madura United kini menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 50 poin.

Sementara Borneo FC masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1. Pesut Etam mengoleksi 70, atau masih unggul 14 angka dari rival terdekatnya, Persib Bandung. 

Maung Bandung gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang 3-3 di markas Persita Tangerang. Bali United menguntit Persib di urutan ketiga dengan 52 poin. Serdadu Tridatu gagal memangkas jarak poin setelah tumbang 2-3 dari tim peringkat buncit, Persikabo 1973.

Madura United menempati urutan keempat atau batas akhir zona Championship Series dengan 50 poin. Laskar Sapeh Kerrab berjarak 3 angka dari PSIS Semarang yang tumbang 1-3 dari PSM Makassar.

Namun kemenangan Madura United ini membuat juara bertahan PSM Makassar sulit untuk bisa lolos ke babak Championships Series. Pasalnya Pasukan Ramang terpaut 9 poin dari Sape Kerrab. 

Dengan tiga laga sisa, PSM hanya bisa memperoleh 9 poin dengan syarat menyapu dengan kemenangan. Termasuk saat melawan Madura United akhir pekan ini. 

Tak hanya itu, PSM juga berharap di semua sisa laga, yang dijalani tim lain, mulai dari Dewa United, PSIS Semarang hingga Persik kediri juga meraih hasil minol di sisa laga. Sebab, jika tim ini meraup poin penuh, maka peluang PSM untuk lolos ke babak Championship Series sirna.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross